kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,74   0,09   0.01%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitigasi Risiko Pemudik, Mind Id Gelar Mudik Bersama


Sabtu, 06 April 2024 / 22:29 WIB
Mitigasi Risiko Pemudik, Mind Id Gelar Mudik Bersama
ILUSTRASI. Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menyampaikan Safari Ramadan kali ini mengusung tema ?Berbagi Bersama Menginspirasi Masa Depan Bangsa.? Melalui kegiatan ini, MIND ID berusaha terus konsisten dalam memupuk nilai kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Jelang mudik Lebaran, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID ikut menyemarakkan program “Mudik Asyik Bersama Kementerian BUMN 2024” dengan memfasilitasi masyarakat Indonesia yang melaksanakan mudik Lebaran.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf menyampaikan, pada mudik tahun ini MIND ID beserta anggota grupnya memberangkatkan total 1.382 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan insan BUMN yang membutuhkan.

“Kegiatan Mudik Bersama BUMN berkolaborasi dengan MIND ID dilaksanakan sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menunjukkan inklusivitas dan kepedulian Grup MIND ID dalam membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halamannya,” katanya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (6/4).

Baca Juga: MIND ID Gelar Bakti Senyawa 2024 Wujud Employee Volunteering

Adapun, peserta mudik terdiri dari 682 penumpang bus dan 700 penumpang kapal laut. Pemudik dibagi berdasarkan wilayah keberangkatan, di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Purwokerto, Malang, Batubara, Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Bandung, Palembang, dan Bangka.

Rincian armada bus antara lain, 2 unit bus dari MIND ID, 5 bus dari PT Antam Tbk, 2 bus dari PTBA Tbk, dan 8 unit bus dari PT Inalum. Sedangkan, PT Timah menyumbangkan 10 armada kapal laut.

Heri menyampaikan, program mudik gratis, baik dengan armada bus maupun kapal laut merupakan salah satu langkah strategis perseroan dalam memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pemudik yang akan menggunakan sepeda motor.

“Dengan adanya program ini, kami berupaya membantu pemerintah untuk mengalihkan para pemudik kendaraan roda dua ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman,” ucap Heri.

Heri juga berharap dengan adanya program ini akan tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.

Baca Juga: Indonesia Tak Jadi Pengendali, Perpanjangan Kontrak Freeport Kurang Menguntungkan

Dukung Mudik Gratis Keluarga Besar KESDM

Selanjutnya, di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dilaksanakan pelepasan rombongan program Mudik Bersama Keluarga Besar KESDM 2024.

MIND ID juga mendukung kegiatan mudik bersama yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM, di mana perseroan menyediakan 10 bus yang mengangkut 758 peserta mudik ke 9 tujuan mudik.

“Total sebanyak 758 peserta mudik gratis di KESDM diberangkatkan dari Jakarta. Totalnya 10 bus terdiri dari MIND ID, PT Antam, PTBA, dan PT Timah,” tutur Heri.

Dukungan MIND ID pada Mudik Gratis bersama Kementerian ESDM ini merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mudik sehingga selamat sampai ke kampung halaman.

“Tahun ini, jumlah pemudik diprediksi luar bisa meningkat. Karena itu, kami berupaya ikut mengurangi risiko di jalan dengan berkontribusi dalam kegiatan mudik bersama ini. Harapannya, seluruh pemudik bisa merayakan Lebaran dengan gembira bersama keluarga besarnya,” ujarnya.

Baca Juga: Vale Indonesia (INCO) Minta Restu Pemegang Saham Terbitkan Saham Baru untuk MIND ID

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×