Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi peritel PT Mitra Adhi Perkasa Tbk untuk memperbesar bisnisnya.
Tak hanya di bisnis ritel, emiten berkode saham MAPI tersebut juga mengintip peluang kenaikan penjualan dari bisnis makanan yang dijalankan oleh sejumlah anak usahanya.
Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adhi Perkasa Tbk, menyebutkan, selama perayaan ibadah puasa Ramadan, penjualan bisnis makanan atau food and beverages (F&B) berpotensi tumbuh lebih besar. Maklum, akan ada banyak event buka puasa bersama yang menjadi incaran MAPI.
Saat ini ada 10 merek F&B yang di bawah naungan MAPI. Sebut saja Burger King, Domino's Pizza, Starbucks, Godiva, Paul, Cold Stone, Krispy Kreme, Pizza Express, Genki Sushi dan Chatter Box.
"Biasanya selama puasa, penjualan bisnis F&B kami meningkat," ujar Fetty kepada KONTAN, pekan ini.
Khusus menyambut Ramadan, gerai Burger King dan Domino's Pizza akan menyediakan menu khusus untuk berbuka puasa. Fetty bilang, akan ada paket buka puasa bersama, seperti paket menu ayam goreng dan burger di gerai Burger King.
Begitu juga di gerai Domino's Pizza yang akan menyediakan paket Bedug Mantap yang disediakan selama jam tertentu saat berbuka puasa. Namun, Fetty tak bersedia mengungkapkan potensi kenaikan penjualan makanan dan minuman saat Ramadan.
Merujuk laporan keuangan kuartal I-2016, MAPI mencatatkan kenaikan pendapatan 7% ketimbang pendapatan pada periode yang sama tahun 2015.
Pendapatan MAPI bertambah dari Rp 2,69 triliun menjadi Rp 2,88 triliun. Adapun laba bersihnya naik 15% menjadi Rp 15,3 miliar di kuartal I-2016 ketimbang laba periode yang sama tahun 2015 senilai Rp 10,2 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News