Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun politik di 2018 akan menjadi peluang tersendiri bagi pemain bisnis ritel seperti PT Mitra Adiperkasa Tbk. Di Pulau Jawa saja misalnya, tiga provinsi besar seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi, musim politik cenderung membawa angin segar bagi perusahaan berkode emiten MAPI tersebut. “Historikal, dampak selalu positif saat musim Pilkada dan Pilpres,” kata Head of Corporate Communications MAPI Fetty Kwartati kepada Kontan.co.id baru-baru ini.
Tidak hanya musim politik saja, di tahun 2018 ini ajang Asian Games 2018 juga akan menjadi peluang tersendiri bagi MAPI. Perusahaan tersebut juga sudah berencana untuk melakukan penjualan merchandise tematik ajang itu di gerai-gerai olahraga miliknya.
Seperti diketahui, di tahun 2017 pendapatan MAP naik 15% menjadi Rp 16,3 triliun. Nampaknya, angka pertumbuhan yang sama juga menjadi target MAP di tahun ini, yakni 15%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News