Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) terus mengembangkan segmen food and beverages (F&B) tahun ini. Segmen F&B menjadi fokus perusahaan untuk dikembangkan bersama dengan segmen fesyen dan olahraga.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAPI menyampaikan bahwa segmen tersebut cukup direspon baik. Asal tahu saja, saat ini MAPI melalui PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang berdasarkan situs resmi telah memiliki lebih dari 370 gerai di 30 kota di Indonesia.
Saat ini selain Starbucks, MAPB mengelola gerai Pizza Marzano, Krispy Kreme, Coldstone, Godiva dan Genki Sushi. Namun brand F&B MAPI tidak hanya itu, masih ada beberapa brand yang tidak terkonsolidasi dalam laporan keuangan.
"Total tambahan gerai F&B itu 70 gerai tidak termasuk Burger King, BK tidak konsolidasi dalam laporan keuangan MAP dan BK bukan di bawah MAPB," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (2/4).
Dalam situs resmi MAPI, di luar enam merek di bawah kelolaan MAPB, perusahaan punya merek yang tidak terkonsolidasi di antaranya Burger King, Domino's Pizza, Paul dan Chatter Box.
Namun dirinya tak merinci ekspansi gerai-gerai tersebut. "70 tambahan gerai itu terdiri dari Starbucks, Pizza Marzano dan Genki Sushi," lanjutnya.
Porsi ekspansi untuk Starbucks paling besar mencapai 60 gerai tahun ini, sedangkan sisanya terbagi-bagi. Di segmen F&B, perusahaan berharap bisa mencatatkan kinerja pertumbuhan 20% dibandingkan tahun sebelumnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News