kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mitra Energi Persada (KOPI) incar proyek Blok Masela


Rabu, 19 Juni 2019 / 20:26 WIB
Mitra Energi Persada (KOPI) incar proyek Blok Masela

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI), perusahaan yang bergerak di infrastruktur dan logistik gas bumi, berharap bisa terlibat dalam proyek Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, Maluku.

"Inilah salah satu yang kami harapkan berpartnership dengan Shizuoka," ujar Direktur Utama Mitra Energi Persada, Ivo Wongkaren dalam paparan publik, Rabu (19/6).


Shizuoka Gas Co., Ltd adalah perusahaan asal Jepang dengan kegiatan usaha yang mirip dengan Mitra Energi Persada. Berdasar data yang dihimpun Kontan.co.id, sudah sejak tahun 2017 Mitra Energi Persada menjalin kerjasama dengan Shizuoka Gas Co., Ltd.

Adapun dalam struktur permodalan, Shizuoka memegang sebesar 7,50%saham perusahaan dengan kode emiten KOPI itu.

Kesepakatan Blok Masela yang melibatkan perusahaan Jepang Inpex sebagai lead operator, membuka harapan baru bagi Mitra Energi Persada. Pasalnya, di Jepang Shizuoka merupakan perusahaan terbesar ke empat dalam trading dan logistik.

Ditambah lagi, Shizuoka memang berencana meningkatkan partisipasinya di Indonesia. Diharapkan dengan jaringan ini bisa memperkuat kredibilitas dari Mitra Energi Persada.

Selama ini Shizuoka sudah memiliki representatif dalam perusahaan Mitra Energi Persada yang melakukan transfer teknologi dan skill. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan proyek-proyek yang mungkin dilakukan ke depan. " Kita sangat dekat untuk pengembangan proyek-proyek baru," terang Ivo lagi.



Video Pilihan

TERBARU

×