kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) Lanjutkan Ekspansi Bisnis pada Tahun 2023


Kamis, 09 Februari 2023 / 06:45 WIB
Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) Lanjutkan Ekspansi Bisnis pada Tahun 2023


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) terus melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan membangun dan membuka rumah sakit baru di tahun 2023. Bukan hanya menambah rumah sakit baru, perseroan juga terus meningkatkan kompleksitas dan mutu layanan melalui penambahan dan pembangunan layanan unggulannya.

Mengawali tahun 2023, MIKA secara resmi telah membuka dan mengoperasikan rumah sakit baru yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selata, dan Slawi, Tegal Jawa Tengah. Kedua rumah sakit ini menambah deretan jumlah rumah sakit yang dikelola perseroan tahun ini, yakni sebanyak 29 rumah sakit.

"Per Januari 2023 total rumah sakit yang sudah beroperasi sejumlah 29 RS, termasuk 2 rumah sakit yang baru dibuka di awal Januari yaitu Pamulang dan Slawi, saat ini kita juga sedang dalam proses pembangunan rumah sakit lainnya," kata Head of Investor Relations PT Mitra Keluarga Karyasehat Aditya Widjaja kepada Kontan, Rabu (8/2).

Dengan bertambahnya jumlah rumah sakit yang dikelola, maka MIKA telah mengoperasikan sebanyak 29 rumah sakit dengan rincian, 18 rumah sakit terletak di wilayah Jabodetabek, lima rumah sakit di Jawa Barat, empat rumah sakit di Surabaya (Jawa Timur), dan dua rumah sakit di wilayah Tegal Jawa Tengah.

Baca Juga: Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) Siapkan Capex Hingga Rp 800 Miliar di 2023

Terkait pembukaan rumah sakit baru di Pamulang, perseroan mengaku wilayah Pamulang merupakan salah satu kecamatan dengan pertumbuhan pesat dan jumlah penduduk terbesar di Kota Tangerang Selatan. Daerah ini memberikan banyak peluang bagi perseroan dalam menyediakan layanan kesehatan yang terbaik di daerah demografis yang berkembang pesat ini.

Rumah sakit Mitra Keluarga Pamulang memiliki total kapasitas sekitar 170 tempat tidur, dengan 102 tempat tidur yang dijadwalkan akan beroperasi pada awalnya. Mitra Keluarga Pamulang didukung lebih dari 15 pelayanan poliklinik dengan lebih dari 30 dokter spesialis yang siap melayani pasien.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas IGD 24 jam, ruang perawatan intensif (ICU, NICU, PICU dan Intermediate), ruang bersalin dan ruang operasi, serta didukung layanan penunjang seperti Farmasi, Radiologi, Laboratorium serta layanan unggulan berupa CT-Scan, Treadmill dan Echocardiography.

Begitu juga dengan rumah sakit di Slawi yang baru beroperasi, memiliki total kapasitas sekitar 150 tempat tidur, dengan 112 tempat tidur. Rumah sakit ini juga didukung lebih dari 10 pelayanan poliklinik dengan lebih dari 15 dokter spesialis dan fasilitas yang lengkap.

Layanan Radiotherapy

Sementara itu perseroan juga terus mengembangkan layanan rumah sakitnya dengan meningkatkan mutu layanan. MIKA bahkan untuk pertama kalinya membuka layanan Radiotherapy yang berlokasi di Bekasi.

"Untuk layanan kita berusaha untuk terus meningkatkan kompleksitas dan mutu layanan melalui penambahan dan pembangunan Layanan Unggulan (Center Of Excellence), seperti di tahun ini di bulan Januari 2023 juga kita baru saja buka layanan Radiotherapy pertama di Bekasi," kata Aditya.

 

Lebih lanjut Aditya mengatakan layanan Radiotherapy ini menjadi kali pertama ada di rumah sakit Mitra Keluarga Group, tujuannya adalah untuk melayani pasien onkologi yang berlokasi di Mitra Keluarga Bekasi Timur.

"Di bulan September 2022 lalu kita juga baru saja buka Sport Injury Clinic yang kita beri nama Mitra Orphys yang berlokasi di Mitra Keluarga Cibubur untuk melayani pasien yang mengalami cedera atau kecelakaan," lanjut Aditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×