kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Stania Prima ekspor 3.299 ton timah sepanjang tahun lalu


Jumat, 12 Februari 2021 / 09:33 WIB
Mitra Stania Prima ekspor 3.299 ton timah sepanjang tahun lalu
ILUSTRASI. Pertambangan timah milik Mitra Stania Prima. Mitra Stania Prima diberikan kuota ekspor 3.300 ton logam timah.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang tahun lalu, PT Mitra Stania Prima (MSP) membukukan ekspor logam timah sebesar 3.299 ton. Capaian tersebut sejalan dengan Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB) 2020 perusahaan yang diberikan Dinas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bangka Belitung sebanyak 3.300 ton logam timah.

"Perdagangan dilakukan melalui bursa timah Indonesia, Jakarta Future Exchange ke Amerika Serikat, negara-negara di Eropa dan Asia," kata Chief Executive Officer (CEO) MSP Aryo Djojohadikusumo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/2)

Aryo menjelaskan, merek MSP di bursa London Metal Exchange, terdaftar sejak 8 Juni 2017 dan saat ini sedang memperbaharui registrasi merek dagang tersebut.

"Diharapkan tahun ini prosesnya selesai karena seluruh persyaratan adminstratif yang diperlukan telah dipenuhi oleh perusahaan," kata dia.

Menurut Aryo, kepatuhan perusahaan atas inisiatif Responsible Mineral Assurance Program (RMAP), mendapat respon positif dari konsumen logam timah yakni Nike Inc.

Baca Juga: Selamat Imlek, ini saham yang bakal cuan di tahun kerbau logam menurut fengshui

Produsen sepatu olahraga asal Amerika Serikat (AS) itu, kata Aryo mengirimkan email apresiasi kepada perseroan dan seluruh anggota peserta program RMAP atas keikutsertaan dalam inisiatif tersebut.

"Hal ini dikarenakan Nike mendukung transparansi dan standar yang diterapkan industri pertambangan khususnya timah dalam kebijakan rantai pasok dan proses bisnis mereka," paparnya. 

Hal yang sama dilakukan oleh Tesla yang hanya akan menggunakan produk industri pertambangan dari pelaku bisnis yang tersertifikasi oleh RMAP," sambung Aryo.

Asal tahu saja, MSP merupakan perusahaan timah terintegrasi yang beroperasi di Bangka.Kegiatan MSP termasuk eksplorasi, eksploitasi, penambangan, pengolahan, peleburan, pemurnian, menjual serta mengekspor timah. Perusahaan ini juga merupakan salah satu entitas Arsari Tambang.

Selanjutnya: Pangsa pasar Krakatau Steel (KRAS) meningkat tahun lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×