kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso Siap Optimalkan Penjualan Truk ke Sektor Tambang


Rabu, 03 April 2024 / 10:23 WIB
Mitsubishi Fuso Siap Optimalkan Penjualan Truk ke Sektor Tambang


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga merek Mitsubishi Fuso yakin permintaan truk untuk sektor pertambangan tahun ini akan melonjak signifikan berkat adanya peningkatan produksi batubara nasional.

Baru-baru ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyetujui 587 dokumen Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB) dengan total tonase produksi batubara sebanyak 922,14 juta ton pada 2024. Angka ini jauh melampaui realisasi produksi batubara nasional pada 2022 yakni 765 juta ton.

Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya mengatakan, permintaan kendaraan niaga seperti truk sangat dipengaruhi oleh perkembangan atau pertumbuhan bisnis di berbagai sektor industri, tidak terkecuali tambang batubara. Tentu saja dengan pertambahan produksi batubara secara nasional akan memberikan pengaruh terhadap permintaan truk dari para perusahaan tambang. 

"Kami berharap perkembangan di sektor ini akan didukung pula oleh agresivitas perusahaan pembiayaan," ujar dia, Selasa (2/4).

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Optimistis Dapat Raih Penjualan Truk Optimal Tahun Ini

Mitsubishi Fuso pun menyadari potensi kenaikan permintaan truk di sektor pertambangan akan berdampak pada ketatnya persaingan di pasar truk. Hal ini cukup wajar, apalagi konsumen akan selalu memilih produk dan servis yang menguntungkan bisnisnya.

Untuk memaksimalkan penjualan truk, Mitsubishi Fuso mengusung strategi customer-first. Perusahaan ini akan senantiasa menghadirkan produk, layanan purna jual, digitalisasi, dan segala sesuatu yang dapat diandalkan kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen.

"Dengan demikian para konsumen akan merasa puas dengan Mitsubishi Fuso," ujar dia.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Bidik Peningkatan Pangsa Pasar Menjadi 41% pada 2024

Selain itu, Mitsubishi Fuso juga menawarkan program yang disebut Layanan Unggul Terintegrasi. Mitsubishi Fuso meyakini bahwa sistem yang terintegrasi dari saat pembelian produk hingga penggantian unit kembali akan mendukung bisnis konsumen lebih optimal, efisiensi, dan memudahkan konsumen.

Sebagai contoh, dari sisi produk Mitsubishi Fuso memiliki produk yang khusus dikembangkan untuk konsumen tambang yaitu Fighter X Mining Equipment. Di samping itu, karena area tambang biasanya sulit dijangkau dari perkotaan, dari segi purnajual Mitsubishi Fuso juga membangun 2S Fleet Workshop yang berupa bengkel servis dan spare parts yang dibangun di area operasional konsumen.

"Kami juga menyediakan Mobile Workshop Service yang siap menjangkau konsumen di manapun mereka berada," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×