kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso Optimistis Dapat Raih Penjualan Truk Optimal Tahun Ini


Selasa, 26 Maret 2024 / 08:50 WIB
Mitsubishi Fuso Optimistis Dapat Raih Penjualan Truk Optimal Tahun Ini
ILUSTRASI. Mitsubishi Fuso yakin penjualan truk makin kuat di tahun ini


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga merek Mitsubishi Fuso yakin permintaan truk di Indonesia akan tetap tumbuh sepanjang 2024.

Sebagaimana diketahui, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Mitsubishi Fuso mengalami penurunan total penjualan wholesales (pabrik ke dealer) 43,1% year on year (YoY) menjadi 4.284 unit pada Januari-Februari 2024.

Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya mengatakan, awal tahun 2024 kondisi beberapa sektor industri relatif masih sama dengan 2023. Dalam hal ini, sektor pertambangan dan perkebunan belum memberikan kontribusi sesuai harapan terhadap penjualan truk Mitsubishi Fuso.

Di samping itu, jumlah jari kerja yang rendah karena ada libur tahun baru pada Januari, banyaknya hari libur nasional, hingga pelaksanaan Pemilu 2024 membuat sebagian konsumen truk cenderung wait and see.

Baca Juga: Ini Sentimen yang Menyeret Penjualan Truk Nasional Hingga Februari 2024

Kendati demikian, Mitsubishi Fuso tetap melihat permintaan truk di sektor non tambang seperti logistik masih sangat positif. Terlebih lagi, aktivitas pengiriman meningkat signifikan jelang Ramadan hingga saat musim Lebaran.

"Hal ini berkolerasi dengan tipe truk yang dibutuhkan oleh konsumen di mana permintaan meningkat pada varian Canter 4 Ban," ujar Aji Jaya, Senin (25/3).

Mitsubishi Fuso sendiri memperkirakan permintaan kendaraan niaga, termasuk truk, di Indonesia pada 2024 kurang lebih sama dengan realisasi penjualan pada tahun sebelumnya. Mitsubishi Fuso pun menargetkan mampu memperoleh pangsa pasar lebih besar dari tahun lalu yaitu 41% dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga.

Lantas, Mitsubishi Fuso tetap optimistis sektor industri logistik menjadi salah satu kontributor utama penjualan truk sepanjang tahun ini. Di sisi lain, penjualan truk di sektor pertambangan kemungkinan tidak mengalami perubahan tren dalam waktu dekat. 

"Namun kami juga berharap sektor bisnis lain seperti plantation, konstruksi, dan manufaktur akan memberikan kontribusi positif pada tahun ini," jelas dia.

Untuk mendukung penjualan truk tahun ini, Mitsubishi Fuso telah menyiapkan strategi mengutamakan konsumen seperti penyediaan solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen.

Merek truk asal Jepang ini juga berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi yang tidak hanya berfokus pada produk, melainkan juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×