CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Mitsubishi Fuso tambah varian fighter di kelas truk medium


Kamis, 01 Maret 2018 / 23:40 WIB
Mitsubishi Fuso tambah varian fighter di kelas truk medium
ILUSTRASI. Truk Mitsubishi Fuso pada pameran GIIComvec


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, turut berpartisipasi pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018.

KTB memajang 6 truk Mitsubishi Fuso yang terdiri dari Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4, serta Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus.

Fighter yang ditampilkan untuk pertama kalinya di pameran GIICOMVEC merupakan produk masa depan truk Medium Duty Truck (MDT) Mitsubishi Fuso, untuk melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. KTB berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT agar lebih besar lagi, sebagaimana perolehan pangsa pasar absolut yang diraih di segmen Light Duty Truck (LDT).

Atsushi Kurita, President Director KTB, mengatakan capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45%. Hal tersebut mendorong Fuso dalam mencapai target yang lebih besar lagi, untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. 

“Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter,” kata Kurita dalam keterangan pers, Kamis (1/3).

Dalam jangka waktu tiga tahun mendatang, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Beberapa varian diantaranya siap dipasarkan di tahun ini.

Fighter didesain dan mengadopsi teknologi Jepang, dan telah diterima keberadaannya oleh para pebisnis professional di Jepang. Produk ini akan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia dan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung.

Fighter merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4. Fighter mengedepankan keunggulan pada Performa yang kuat, Desain Modern, serta Profesional Service pendukung dari semua aspek 3S (sales, service, spare parts). Dengan spesifikasi serta fitur pendukung baru, Fighter diharapkan akan menjadi idola baru di kelasnya.

Pada kesempatan yang sama KTB juga memperkenalkan fitur baru yang mejadi standarisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso. Fitur yang bernama Runner Telematics ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, dan mobile phone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan. Kemudian konsumen juga dapat mengatur penggunaan & perawatan kendaraan, pengaturan penugasan pengemudi. Bahkan fitur ini dapat memberikan data laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×