Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka tahun 2023 dengan capaian penjualan yang stabil. PadaJanuari 2023, Mitsubishi berhasil mempertahankan market share di angka 9,8% dengan jumlah penjualan retail 8.124 unit untuk kendaraan penumpang dan juga niaga ringan.
Penjualan retail Mitsubishi untuk kendaraan penumpang pada Januari 2023 sebanyak 5.250 unit. Sedangkan untuk penjualan retail kendaraan niaga ringan mencapai 2.874 unit.
Dominasi Xpander dan Xpander Cross terhadap penjualan Mitsubishi mencapai 50%. Sedangkan, pada model SUV, Pajero Sport mendominasi hingga 14% dan pada model LCV, L300 berkontribusi 22% terhadap prestasi penjualan Mitsubishi Motors di bulan tersebut.
Baca Juga: Dukung Industri Otomotif Tumbuh, IIMS 2023 Tampilkan Ragam Inovasi dan Kolaborasi
Dengan angka tersebut, Mitsubishi telah mempertahankan posisinya sebagai salah satu merek dengan penjualan retail terbaik di Indonesia.
“Perjalanan kami di tahun 2023 ini baru saja dimulai dan dengan penjualan retail tersebut telah memberikan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan performa penjualan ke depannya," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida dalam keterangan resminya, Rabu (22/2).
Menurutnya capaian tersebut merupakan hasil dukungan masyarakat dan pelanggan yang terus membantu perusahaan untuk selalu tumbuh. Kepuasan dan kepercayaan konsumen menjadi salah satu faktor produknya dapat diterima dengan baik di pasar otomotif.
"Masih banyak sekali pekerjaan dan target kami di tahun 2023 untuk pasar Indonesia dan kami tentunya akan terus memberikan upaya terbaik kami untuk Life’s Adventure para konsumen bersama Mitsubishi Motors. Kami berharap performa penjualan retail kami dan juga kepuasan konsumen dapat terus tumbuh secara signifikan di sepanjang tahun 2023 ini,” kata Tetsuhiro Tsuchida.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News