kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Mitsubishi pasang target penjualan 150.000 unit


Kamis, 14 Maret 2019 / 12:52 WIB
Mitsubishi pasang target penjualan 150.000 unit


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tahun lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil meningkatan penjualan dan pangsa pasarnya di pasar otomotif nasional. Tahun 2019, MMKSI sudah memiliki beberapa strategi untuk dapat mempertahankan tren peningkatan penjualannya.

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan meningkat sebesar 84% sebanyak 146.805 unit (Jan-Des 2018). Terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 98.964 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica dan Mirage), terjadi peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 47.841 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T-120ss) naik 9,6% dibandingkan dengan capaian tahun 2017. Secara pangsa pasar nasional pada 2018, MMKSI mendapat porsi menjadi 14,2% atau naik dari tahun 2017 sebanyak 8,1%.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI optimis tahun ini penjualan akan tetap naik seiring dengan perkembangan pasar otomotif Indonesia. MMKSI menargetkan penjualannya mencapai 150 ribu unit. Dengan komposisi penjualan kendaraan penumpangnya naik menjadi 108 ribu unit dan kendaraan niaga ringan menjadi 42.000 unit.

"Kami percaya dengan hasil yang baik di 2018, maka di 2019 penjualan dan pangsa pasar kami akan naik," kata Nakamura di bilangan SCBD, Jakarta, Rabu malam (13/3).

Beberapa strategi yang akan diterapkan di tahun 2019, diantaranya MMKSI akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sayangnya produk baru ini belum dibeberkan detail informasinya.

Yang jelas MMKSI tidak akan melanjutkan produksi Mirage. Dan akan lebih fokus pada penjualan dari Xpander dan juga Pajero Sport. Selain itu untuk kendaraan niaga ringan Mitsubishi Colt T120SS juga tidak akan dilanjutkan produksinya di 2019.Untuk saat ini, Mitsubishi akan mengandalkan L300 dan Triton saja.

Saat ini waktu inden dan pengiriman unit Xpander sudah berjalan normal dengan rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta. Adapun rencana produksi pada pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun di tahun fiskal 2020.

MMKSI juga berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 153 diler resmi kendaraan penumpang di akhir tahun fiskal 2019. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, MMKSI memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi konsumen melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2019.

Serta sebagai sarana pendukung utama pencapaian target, aktivitas above the line, below the line, PR dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimalm menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pada pameran otomotif berskala international,dan juga regio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×