kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.305.000   42.000   1,86%
  • USD/IDR 16.641   -17,00   -0,10%
  • IDX 8.196   11,49   0,14%
  • KOMPAS100 1.142   -2,12   -0,18%
  • LQ45 836   -1,19   -0,14%
  • ISSI 283   -1,01   -0,36%
  • IDX30 440   -0,95   -0,21%
  • IDXHIDIV20 507   -1,48   -0,29%
  • IDX80 128   -0,41   -0,32%
  • IDXV30 137   -1,15   -0,83%
  • IDXQ30 140   -0,34   -0,24%

Perkuat Inovasi Produk, Multi Medika Internasional (MMIX) Bidik Pasar Ekspor


Kamis, 30 Oktober 2025 / 21:54 WIB
Diperbarui Kamis, 30 Oktober 2025 / 21:57 WIB
Perkuat Inovasi Produk, Multi Medika Internasional (MMIX) Bidik Pasar Ekspor
ILUSTRASI. PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) berfokus pada pengembangan produk baby care dan personal hygiene, untuk menghadirkan solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) terus berupaya mengembangkan produk baru yang memberi nilai lebih bagi keluarga Indonesia.

CEO MMIX Mengky Mangarek menjelaskan, sebagai perusahaan yang berfokus pada pengembangan produk baby care dan personal hygiene, perseroan berupaya menghadirkan solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menjadi pelaku perubahan di industri FMCG," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/10/2025).

Baca Juga: Persaingan Kian Ketat, Industri Farmasi Gencar Lakukan Inovasi

Komitmen itu sepertinya juga diapresiasi pasar seiring catatan positif pada kinerja keuangan perseroan. Semester I 2025, pendapatan tumbuh 41,17% secara tahunan (YoY) menjadi Rp 97,93 miliar dan bottom line berbalik cetak laba bersih menjadi Rp 1,75 miliar dari rugi bersih Rp 4,5 miliar.

Mengky juga menuturkan bahwa upaya tersebut menghasilkan penghargaan FMCG Game Changer of The Year 2025. Ini sebagai pengakuan atas keberhasilan perseroan dalam inovasi teknologi, R&D, dan kualitas produk yang berorientasi pada konsumen.

"Kami bangga dapat memberikan kontribusi nyata bagi industri nasional," sebutnya.

Gandeng mitra

Dalam memperkuat daya saing industri lokal, Mengky menyebut perusahaan menggandeng mitra dari China dengan memadukan teknologi Jepang dan Jerman. Pabriknya di Tangerang disebut memiliki kapasitas hingga 150 juta popok per bulan atau 800 popok per menit, dengan menerapkan prinsip zero waste serta ramah lingkungan.

Selain meluncurkan produk dengan merek sendiri, MMIX juga menjadi supplier utama house brand (private label) & produk reguler untuk jaringan ritel nasional seperti Alfamart & Indomaret.

"Sinergi dengan ritel modern tersebut turut memperkuat posisi MMI sebagai salah satu motor penggerak industri FMCG modern di Indonesia," sebutnya.

Baca Juga: Pharos Luncurkan Suplemen Nutrisi Sendi

Sejalan dengan visinya, Grow, Share, and Go Bigger, MMIX berkomitmen memperluas jangkauan produk, memperkuat distribusi, serta membawa inovasi Indonesia ke pasar global. Perseroan disebut telah menjajaki potensi ekspor, dan tengah melakukan pendekatan dengan calon pembeli dari Jepang, Korea, hingga Amerika.

Menurutnya pasar ekspor cukup menjanjikan di tengah perang tarif China dan Amerika, sehingga produk Indonesia bisa lebih kompetitif secara harga dan kualitas.

"Karena China dan Amerika tidak stabil dan impor kadang-kadang naik, turun. Sedangkan Indonesia beruntung, kita ada zero tarif untuk bahan baku yang dari Amerika," tutupnya.

Selanjutnya: Harga Emas Naik Pasca Penurunan Bunga The Fed, Investor Cermati Kesepakatan AS-China

Menarik Dibaca: Masyarakat Sipil Dorong Keterwakilan Perempuan di Dewan Energi Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×