kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MMKSI: Penjualan mobil segmen SUV berkontribusi sebesar 23%


Selasa, 11 September 2018 / 15:33 WIB
MMKSI: Penjualan mobil segmen SUV berkontribusi sebesar 23%
ILUSTRASI. Pajero Sport Rakitan Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan performa penjualan segmen SUV miliknya masih cukup baik selama semester pertama. Saat ini perusahaan mengeluarkan dua produk untuk SUV yakni Pajero Sport dan Outlander.

Budi D Daulay, Head of Sales and Marketing Region I Departement MMKSI menyampaikan, sejauh ini demand terbesar terhadap segmen SUV masih didominasi oleh Pajero Sport. Penjualan produk tersebut meningkat 6% di semester I tahun ini.

Namun secara keseluruhan kontribusi produk SUV terhadap total penjualan mobil penumpang Mitsubishi masih cukup baik. Apalagi tahun ini ada perbaikan terhadap kelas menengah yang masih menjadi katalis positif, ditambah lagi dengan rendahnya tingkat inflasi membuat potensi pasar maish baik.

“Kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan passenger car Mitsubishi pada Januari hingga Juli 2018 sekitar 23%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/9).

Saat ini produk SV perusahaan selain memiliki durability dan performa, beberapa varian seperti Pajero Sport Dakar Ultimate telah mengadopsi fitur-fitur safety advace seperti blind spot warning (BSW), forward collison mitigation atau pengereman otomatis, adaptive cruise control dan Airbag di 7 titik.

Sedangkan dari sisi kenyamanan, Pajero Sport Rockford Fosqate memberikan kebutuhan pelanggan dengan kualitas audio sound dan entertainment yang lebi baik, saat ini produk tersebut masih djual secara terbatas.

Yang jelas perusahaan masih akan fokus pada produk SUV yang ada saat ini. “Dalam waktu dekat hingga akhir tahun 2018, kami masih fokus pada lini produk saat ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×