Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) baru mengeluarkan belanja modal sebesar US$ 40 juta sepanjang semester I-2014. Adapun total target belanja modal tahun ini sebesar US$ 70 juta.
Effendi Budiman, Direktur Keuangan dan Hubungan Investor MNC Sky Vision menuturkan, belanja modal perusahaan ini di 2014 memang agak kecil ketimbang tahun lalu yang mencapai US$ 100 juta. Pasalnya, anak usaha MNC Group ini tidak terlalu bernafsu menggeber jumlah pelanggan.
Saat ini, jumlah pelanggan televisi berbayar yang dikelola MNC Sky Vision mencapai 2,6 juta pelanggan. Sampai akhir tahun ini, perusahaan berkode saham MSKY ini bisa mencapai 2,9 juta pelanggan. "Itu target sampai akhir tahun ini," katanya, akhir pekan lalu (8/10).
Hingga kini, kata dia, MSKY memakai sebagian belanja modal untuk pengadaan alat dekoder, atau pembelian konten anyar.
Meski tidak berburu pelanggan anyar lebih banyak, perusahaan ini tetap optimistis bisa merealisasikan target pendapatan sebesar Rp 4,01 triliun sampai dengan akhir tahun ini. Perusahaan ini optimistis kenaikan tarif berlangganan sebesar 10%-15% yang sudah tetapkan MSKY bisa berimbas ke kinerja perusahaan. Sayang, Effendi masih belum bersedia mengungkapkan perolehan pendapatan MSKY di semester satu tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News