kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Fortuner terbaru sudah hadir di Thailand, RI kapan? Ini jawaban TAM dan TMMIN


Selasa, 16 Juni 2020 / 14:43 WIB
Mobil Fortuner terbaru sudah hadir di Thailand, RI kapan? Ini jawaban TAM dan TMMIN
ILUSTRASI. Toyota fortuner terbaru dari thailand


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Toyota Thailand telah meluncurkan generasi terbaru mobil Fortuner awal Juni 2020. Harga Fortuner generasi terbaru tersebut dibanderol mulai dari setara Rp 634 jutaan. Setelah Thailand, kapan mobil Fortuner seri baru hadir di Indonesia? Simak jawaban PT Toyota Astra Motor (TAM) berikut ini.

Di Thailand, mobil Fortuner seri terbaru memiliki perubahan di beberapa sisi, termasuk eksterior, interior, hingga mesin baru. Soal kehadiran mobil Fortuner terbaru di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum bisa menjawab kapan mobil Fortuner tersebut akan dijual.

Namun, Toyota memastikan bahwa Indonesia merupakan pasar penting yang tidak mungkin diabaikan. “Terus terang saya belum bisa memberi komen banyak mengenai produk baru. Apalagi mengenai produk baru di Thailand,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam diskusi virtual (15/6/2020).

Baca juga: Mau nikah saat pandemi corona, ini panduannya

“Tapi intinya para konsumen enggak perlu khawatir. Toyota dengan kondisi Covid-19, semua development, launching, studi untuk produk baru tetap berjalan terus,” kata Anton.

Selain menghadirkan mobil Fortuner terbaru, Toyota Thailand juga melahirkan mobil Fortuner varian baru yakni Fortuner Legender yang menjadi tipe flagship dengan fitur keselamatan paling lengkap serta pilihan mesin diesel 2.800 cc yang baru.

Baca juga: Inilah 22 RW di Kota Tangerang yang masih dalam zona merah corona

Sebelumnya, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, pihaknya masih fokus memproduksi mobil Fortuner yang dipasarkan saat ini.

Soal kehadiran mobil Fortuner 2020 di Thailand, Bob mengatakan, bahwa perusahaan tak bakal berhenti melakukan inovasi kepada produk-produknya. “Belum lah kita, Thailand memang ada yang baru. Karena masing-masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga, dan kebutuhannya seperti apa,” ujar Bob, kepada Kompas.com (11/6/2020).

“Mobil Fortuner itu salah satu model yang paling banyak kami ekspor, selain Rush dan Innova. Karena tren SUV juga sedang meningkat di seluruh dunia,” tuturnya. (Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Thailand, Begini Kabar Kehadiran Fortuner 2020 di Indonesia",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×