kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Mewah di Perhelatan IIMS Masih Menarik Perhatian Pengunjung


Minggu, 19 Februari 2023 / 16:32 WIB
Mobil Mewah di Perhelatan IIMS Masih Menarik Perhatian Pengunjung
Mobil SUV premium BMW X7 di ajang IIMS 2023.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme masyarakat terhadap produk otomotif terlihat dalam perhelatan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 yang berlangsung hingga 26 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat mobil supercars alias mobil super berbentuk Batmobile, kendaraan superhero Batman, yang menarik perhatian pengunjung. Tak hanya menjadi pajangan, mobil tersebut pun kabarnya dapat dinyalakan dan beroperasi juga.

Namun, merek supercars yang biasanya datang dari Eropa tidak hadir. Kontan lantas menyambangi booth BMW Astra dan menyaksikan mobil mewah yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu.

Axel Julio BMW Astra Genious Product mengatakan bahwa di dalam segmen mobil mewah, pihaknya menghadirkan Sport Activity Vehicle (SAV), yakni New BMW X7. Bintang utama dalam pameran BMW Astra ini, dibanderol mulai dari Rp 2,7 miliar hingga Rp 2,9 miliar.

Baca Juga: Tawarkan Audi R8, Indomobil Group Mencuil Peluang Bisnis Supercar

"Mobil ini baru saja di-launching kemarin, Kamis (16/2) dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Kami mengembangkan model dan desain dari yang telah ada sebelumnya sehingga lebih mewah, dinamis, lebih lapang dan lux, kami memang mengutamakan luxury dalam produk ini," ujarnya kepada Kontan saat ditemui di Pademangan, Jakarta, Jumat (17/2).

Lebih jauh Axel menjelaskan, BWM Astra juga memiliki segmen mobil high performance yang dapat dikategorikan sebagai mobil mewah dan memiliki jenis electric vehicle alias mobil mewah dengan baterai. Mobil bertajuk BMW iX ini dibanderol mulai dari Rp 2,2 miliar hingga Rp2,3 miliar per unit.

Mobil listrik BMW iX

Axel mengakui, sejak Agustus 2022 lalu pihaknya telah menerima surat penerimaan kendaraan atau SPK lebih dari 200 unit. Pihaknya sangat terkejut tetapi di sisi lain memahami bahwa tren mobil listrik sedang sangat digemari penikmat dan pemakai kendaraan saat ini.

Dia mengatakan bahwa mobil BMW jenis high performance ini bisa dibilang unitnya cukup jarang di Indonesia, dibandingkan dengan model lain. Sebab, model ini bersifat CBU atau harus impor dari Jerman dulu sehingga ada kuota minimal baru pemesanan bisa dilakukan.

Baca Juga: Insentif Kendaraan Listrik Tinggal Tunggu Pengesahan

"Kami jual mulai dari Rp 2,2 miliar, Rp 2,3 miliar, bahkan yang harga Rp 7 miliar juga ada. Kami tak menyangka peminatnya sudah banyak," tutur dia.

Axel menilai tingginya antusiasme masyarakat terhadap mobil baterai mewah ini disokong oleh tren green car yang sedang populer. Tak hanya itu, masyarakat telah riset secara mandiri melalui internet bahwa operasional mobil listrik akan lebih mudah dan baik bagi lingkungan.

Dirinya enggan berbicara mengenai catatan penjualan dan target penjualan yang dibidik dalam gelaran IIMS. Namun demikian, pihaknya optimistis penjualan dan antusiasme masyarakat terhadap mobil mewah BMW Astra bisa lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

"Pada momen ini, mobil mewah listrik ini bisa dikatakan menjadi salah satu fokus kami, bersama dengan mobil yang baru kami luncurkan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×