kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Model bisnis berubah, Mr. Jeff umumkan perubahan merek perusahaan


Senin, 04 November 2019 / 13:24 WIB
Model bisnis berubah, Mr. Jeff umumkan perubahan merek perusahaan
ILUSTRASI. mr jeff


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mr Jeff, perusahaan startup asal Spanyol dengan model bisnis waralaba pada layanan antar jemput laundry dan dry cleaning, mengumumkan perubahan nama merek perusahaan pada Jumat (1/11) lalu. 

Perubahan nama ini didasari oleh adanya perubahan dalam model bisnis perusahaan, yang menggabungkan rantai suplai vertikal baru menjadi platform multi-layanan atau "super app", meyediakan segala kebutuhan sehari-hari para penggunanya hanya dalam satu klik.

Layanan tersebut akan tersedia melalui platform yang akan menyatukan berbagai layanan perawatan dan kesehatan di bawah klaim, "The Good, Good Life"– platform layanan yang menyediakan semua yang Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari, kapanpun dan di manapun.

Menurut Eloi Gómez, CEO dan salah satu pendiri Jeff, Obsesi Jeff sejak hari pertama adalah memberikan nilai tambah bagi pelanggan, tidak hanya sebatas mencuci dan menyetrika pakaian, tetapi juga menawarkan layanan yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Vertikal pertama yang tengah dikembangkan saat ini didedikasikan untuk bisnis layanan penataan rambut dan kecantikan, diumumkan bulan Juni lalu dengan nama "Beauty Jeff" yang merayakan pembukaan salon pertamanya di Argentina.

Selain itu, Jeff juga mengumumkan layanan kebugarannya, Fit Jeff, yang akan mulai beroperasi dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan cara ini, masing-masing vertikal yang berbeda akan memasukkan unsur nama "Jeff", tetapi juga akan memiliki nama merek dan entitas mereka sendiri. Layanan pengiriman rumah binatu dan dry cleaning akan terus disebut Mr Jeff; lini bisnis layanan penataan rambut dan kecantikan akan disebut Beauty Jeff dan lini bisnis layanan kebugaran akan disebut Fit Jeff.

“Kami ingin terus menjaga reputasi dan pengakuan nama yang telah kami capai di pasar melalui merek Mr Jeff. Oleh karena itu, merek Mr Jeff akan tetap digunakan untuk layanan laundry on-demand dan dry cleaning. Sedangkan setiap vertikal bisnis yang baru akan menggabungkan kata "Jeff", sehingga lini bisnis baru yang dibuka mudah diidentifikasi dengan merek kami," ucap Eloi, sebagaimana dilansir dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (4/11).

Mr Jeff akan membuka 11 toko pertamanya di Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Bali, Banjarmasin, dan Medan. Dalam hitungan minggu, Mr Jeff mencapai pasar dengan 15 waralaba Mr Jeff pertama yang dijual di kota-kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Bali, Banjarmasin, dan Medan.

Mr Jeff menargetkan untuk menjual lebih dari 150 waralaba pada akhir tahun di bagian lain kawasan Asia.

"Salah satu alasan mengapa kami melihat begitu banyak minat pada Mr Jeff adalah karena kami menawarkan manfaat dari biaya investasi yang rendah dan prospek memiliki bisnis yang menguntungkan," pungkas Eloi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×