kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Mudik Lebaran 2024, Astra Infra Tetapkan Diskon Tarif 20%


Selasa, 02 April 2024 / 14:14 WIB
Momen Mudik Lebaran 2024, Astra Infra Tetapkan Diskon Tarif 20%
ILUSTRASI. Astra Infra resmi menetapkan diskon tarif tol sebesar 20% di musim mudik Lebaran 2024. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/foc.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Infra resmi menetapkan diskon tarif tol sebesar 20% di musim mudik Lebaran 2024.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menuturkan hal ini dilakukan sejalan dengan semangat kampanye Lebaran Penuh Makna. 

"Astra Infra sebagai perusahaan investor dan operator infrastruktur jalan tol berkomitmen untuk memberikan nilai tambah sekaligus berbagi kebahagiaan dengan pengguna jalan tol Astra Infra, melalui penetapan diskon tarif tol 20%," paparnya, Selasa (2/4). 

Baca Juga: Astra Infra Berikan Diskon Tarif 10% di Jalan Tol Cipali dan Jombang-Mojokerto

Ia melanjutkan, tingginya potensi mobilisasi masyarakat pada mudik lebaran tahun ini, menjadi dasar keputusan penetapan diskon tarif ini. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra.

Dengan penetapan ini, diskon tarif tol di ruas Astra Infra diberikan sebesar 20% pada Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam) untuk arus mudik. 

Sedangkan untuk arus balik, diskon 20% diberikan pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam).

Diskon berlaku bagi seluruh golongan kendaraan, yang melintasi Tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto secara menerus (gate to gate) dan untuk transaksi tol menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo cukup.

Selain pemberlakuan diskon tarif, Astra Infra telah melakukan berbagai antisipasi untuk mengurai kepadatan pada puncak arus, antara lain dengan mempersiapkan manajemen lalu lintas di jalur maupun jalan akses yang berpotensi mengalami kepadatan, rencana rekayasa lalu lintas berkoordinasi dengan kepolisian, mekanisme delaying system di rest area, hingga koordinasi dengan pihak - pihak terkait lainnya.

Melalui penetapan diskon tarif tol serta upaya-upaya penguraian kepadatan lainnya, Astra Infra berharap dapat mendukung pemerintah untuk menyukseskan mudik lebaran 2024 yang lancar, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2024, Astra Infra Pastikan Kesiapan Jalan Tol & Diskon Tarif Tol

"Untuk mengurai kepadatan pada puncak arus, Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas dan bijak, dengan menghindari perjalanan pada periode yang diprediksi menjadi puncak arus. Sebagai antisipasi tambahan, pemudik juga dapat membawa perbekalan secukupnya," imbuhnya.

Astra Infra turut mengimbau pengguna jalan yang menunaikan ibadah puasa untuk dapat tetap mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut. 

Pengguna jalan juga diimbau untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area. Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×