kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momentum Libur Lebaran, Okupansi Hotel Metropolitan Land (MTLA) Capai 100%


Selasa, 02 Mei 2023 / 18:58 WIB
Momentum Libur Lebaran, Okupansi Hotel Metropolitan Land (MTLA) Capai 100%
ILUSTRASI. Hotel PT Metropolitan Land Tbk (MTLA)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) memanfaatkan momentum libur Lebaran dengan okupansi hotel mencapai 100%.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, unit usaha hotel dan pusat perbelanjaan MTLA di periode Lebaran ini dinilai lebih baik karena kondisi pandemi yang sudah semakin tertangani baik.

"Terlihat dari okupansi hotel-hotel MTLA yang pada saat momen Lebaran mencapai 100%, bahkan di beberapa hotel MTLA seperti Hotel Horison Ultima Bekasi okupansi sangat baik melebihi sebelum pandemi," kata Olivia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (2/5).

Olivia menuturkan, untuk pusat perbelanjaan ramai dikunjungi namun peningkatan pendapatan dari sisi pusat perbelanjaan tidak signifikan karena pendapatan sewa dan service yang sudah sudah terukur, peningkatan pendapatan diperoleh dari casual leasing dan peningkatan volume parkir selama libur Lebaran.

Adapun, Olivia bilang angka marketing sales April 2023 belum dapat dirilis namun pertumbuhan dari tahun sebelumnya berkisar di sekitar 10% - 15% dibanding momen Lebaran tahun lalu untuk recurring revenue.

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 396 miliar di Kuartal I 2023

Olivia menerangkan, MTLA melakukan beberapa agenda hingga akhir tahun seperti melakukan pengembangan produk dari setiap unit usaha residensial dan MTLA tengah mempersiapkan proyek residensial baru.

"Selain itu, MTLA juga memberikan kemudahan cara bayar hingga memberikan promo-promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen khususnya first home buyer," tuturnya.

Sementara itu, beberapa agenda lainnya yang perusahaan akan lakukan di antaranya menghadirkan tenant baru yang bervariatif pada pusat perbelanjaan yang MTLA miliki, hingga melakukan agenda event dan pengadaan pameran yang bekerja sama dengan tenant di lokasi yang tersedia untuk menambah traffic kunjungan dan menjadikan mal-mal MTLA menjadi destinasi belanja karena keberagamaan tenant-tenantnya.

"Sedangkan pada unit hotel, kami mengagendakan strategi dengan program-program menarik untuk menggaet pasar MICE dari corporate/government, dan pada market leisure kami menyiapkan beberapa paket untuk stay dan experience di destinasi wisata sekitar hotel yang dimiliki MTLA," ujarnya,

 

Untuk diketahui, marketing sales 2023 MTLA ditargetkan sebesar Rp 1,8 triliun yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue.

"Untuk pendapatan and net revenue belum kami share," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×