kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.303.000   7.000   0,30%
  • USD/IDR 16.584   -33,00   -0,20%
  • IDX 8.251   84,91   1,04%
  • KOMPAS100 1.131   14,37   1,29%
  • LQ45 800   15,27   1,95%
  • ISSI 291   1,34   0,46%
  • IDX30 418   7,16   1,74%
  • IDXHIDIV20 473   8,42   1,81%
  • IDX80 125   1,66   1,35%
  • IDXV30 134   1,28   0,97%
  • IDXQ30 131   2,43   1,89%

Momogi Resmi Ekspansi ke Timur Tengah, Bidik Pasar Camilan Global


Senin, 07 Juli 2025 / 20:43 WIB
Momogi Resmi Ekspansi ke Timur Tengah, Bidik Pasar Camilan Global
ILUSTRASI. Sari Murni Group, resmi memperluas pasar internasional untuk produk unggulannya, Momogi, dengan masuk ke pasar Timur Tengah.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen camilan dalam negeri, PT Sari Murni Group, resmi memperluas pasar internasional untuk produk unggulannya, Momogi, dengan masuk ke pasar Timur Tengah. 

Negara-negara seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi menjadi titik awal penetrasi brand lokal tersebut di kawasan yang dikenal memiliki daya beli tinggi serta budaya konsumsi camilan yang kuat.

Produk-produk Momogi telah tersedia di sejumlah jaringan ritel modern di wilayah tersebut dan direncanakan segera hadir di platform e-commerce ternama seperti Noon, yang merupakan salah satu pemain utama kanal digital di Timur Tengah.

Baca Juga: Beda Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2026 Kemenkeu, Bappenas & BI, Mana yang Realistis?

Vice President of International Business Development Sari Murni Group, Tuti Marlina, mengatakan bahwa ekspansi ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk menjadikan Momogi sebagai camilan global dengan identitas khas Indonesia.

"Pasar Timur Tengah menawarkan potensi besar. Selain memiliki kesamaan selera dengan pasar Asia, masyarakatnya juga terbuka terhadap inovasi rasa. Kami membawa varian rasa seperti jagung bakar dan keju sebagai andalan, serta terus mengembangkan varian yang relevan dengan preferensi lokal," ujar Tuti dalam keterangannya, Senin (7/7).

Kesuksesan ekspansi ini turut didukung oleh Sumarlik, Direktur Utama Sari Murni Group, dan tim ekspor yang dipimpin oleh Muyassar Lidinilhaq, selaku International Business Manager. 

Mereka menekankan pentingnya kolaborasi dengan distributor lokal serta penyesuaian strategi distribusi berdasarkan karakteristik konsumen di tiap negara.

Sebagai bentuk komitmen terhadap standar internasional, seluruh produk Momogi yang dipasarkan di kawasan Timur Tengah telah memiliki sertifikasi halal global, menggunakan kemasan berbahasa Arab, serta memenuhi ketentuan regulasi pangan yang berlaku di masing-masing negara tujuan ekspor.

Baca Juga: Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2%-5,8% di RAPBN 2026, Terlalu Optimistis?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×