kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Motor listrik All New Viar Q1 resmi meluncur di GIIAS 2019


Jumat, 19 Juli 2019 / 19:51 WIB
Motor listrik All New Viar Q1 resmi meluncur di GIIAS 2019


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Blibli.com dan Viar Motor Indonesia bermitra untuk meluncurkan sepeda motor listrik terbaru All New Viar Q1 di GIIAS 2019. Penjualan akan dibuka dengan pre-sale selama berlangsungnya GIIAS dari 18-28 Juli 2019.

All New Viar Q1 adalah model lanjutan dari Viar Q1 yang diluncurkan pada 2017. Produk yang dirakit secara banderol dengan harga Rp 18,9 juta. Selama periode pre-sale, All New Viar Q1 akan tersedia dengan booking fee mulai dari Rp 500 ribu dan penawaran cicilan 0% selain bentuk promosi lainnya. Waktu pemesanan kendaraan hingga ke tangan konsumen mencapai 2 bulan.

Senior Merchandising Manager Blibli.com Eddy Lukita menjelaskan melalui Blibli mendukung upaya pemerintah untuk menggerakkan inovasi di industri otomotif Indonesia dengan menjadi platform e-commerce yang mendukung penyaluran kendaraan listrik ke pasar. "Kerjasama ini strategis karena adanya All New Viar Q1 di platform kami akan semakin memudahkan konsumen untuk membeli kendaraan listrik," kata Eddy, Jumat (19/7).

Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) Yucuanto Susetyo, menjelaskan target pasar dari All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga yang mau menggunakan kendaraan untuk perjalanan pendek dan sedang. Meski demikian tak menutup kemungkinan ada kerjasama B2B untuk perusahaan. "Target penjualan di GIIAS 2019 sebesar 150 unit. Tapi untuk setahun kami harapkan bisa capai 6.000 unit," kata Yucuanto, Jumat (19/7).

Fitur terbaru dari kendaraan yang dirakit secara IKD di Semarang ini yakni baterai ganda yang membuat Viar mampu berjalan hingga 120 kilometer (km). Waktu pengisian daya mencapai 4 sampai 5 jam. Adapun garansi baterai selama satu tahun.

Untuk bisa digunakan secara umum, Viar juga kerjasama dengan aplikasi GoWes milik perusahaan startup PT Surya Teknologi Perkasa. Masyarakat dapat menyewa kendaraan listrik Viar dengan harga Rp 2.500 per 15 menit. Kedepan, Viar akan mencari partner penyuplai baterai dalam negeri. Sebab selama ini baterai harus diimpor dari Tiongkok.

Selain Viar, sejatinyaa PT Astra Honda Motor (AHM) juga telah meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

Dalam upaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik dari sisi produk maupun layanan, AHM menyiapkan skema bisnis tersendiri yang akan diimplementasikan secara bertahap atau gradual.

Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan.

Namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai kerjasama perusahaan yang sudah menyewa kendaraan Honda PCX Electric tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×