kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Motor trail KLX dominasi penjualan Kawasaki


Rabu, 12 Juli 2017 / 18:52 WIB
Motor trail KLX dominasi penjualan Kawasaki


Reporter: M. Ghiffari L. Alif P. | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim telah menjual sekitar 40.000 unit motor hingga semester I-2017. Jumlah tersebut sekitar 45% dari target penjualan selama tahun 2017 yang sebanyak 90.000 unit motor.

"Target kami enggak jauh beda sama yang AISI katakan, sama saja dengan tahun lalu, sekitar 90.000 unit. Sampai saat ini penjualan mungkin sudah sekitar 45% dari target," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division KMI saat dihubungi Kontan, Rabu (12/7).

Penjualan KMI tersebut dikuasai oleh dua produk unggulan mereka, yakni KLX 150 dan Ninja 250.  Bahkan untuk KLX 150 kontribusinya terhadap total penjualan mencapai 60%.

Dominasi KLX yang merupakan motor jenis trail bukan hal baru di statistik penjualan KMI, karena tren tersebut sudah terjadi semenjak semester II-2015. Hal itu disebabkan saat ini tren adventure sedang digandrungi masyarakat.

Meski kondisi daya beli tengah lesu, namun KMI tidak akan melakukan revisi target penjualan di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×