kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MTLA Catat Kontribusi Hunian Premium Capai 22% dari Total Pendapatan Per April 2023


Selasa, 09 Mei 2023 / 18:34 WIB
MTLA Catat Kontribusi Hunian Premium Capai 22% dari Total Pendapatan Per April 2023
ILUSTRASI. Hunian premium masih dilirik konsumen, Metropolitan Land (MTLA) catat kontribusi hunian premium capai 22% dari total pendapatan per April 2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melihat tren permintaan hunian premium di tahun 2023 masih cukup menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari kinerja selama kuartal pertama, di mana salah satu portofolio premium perseroan menjadi salah satu kontributor pendapatan terbesar di tahun 2023 ini. 

MTLA sendiri memiliki beberapa proyek residensial premium seperti Metland Cyber Puri yang berlokasi di Tangerang dan beberapa unit pilihan di Metland Menteng. Selain itu, MTLA juga memiliki proyek residensial yang bekerja sama dengan Keppel Land, yaitu The Riviera at Puri dan Wisteria. 

Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo menyebutkan, Proyek Metland Cyber Puri dan The Riviera at Puri terserap pasar cukup baik karena lokasi yang sangat strategis di Barat Jakarta dengan akses tol langsung. 

Baca Juga: Pendapatan Usaha Metropolitan Land (MTLA) Naik 30% Jadi Rp 322 Miliar di Kuartal I

“Permintaan hunian premium dilihat dari lokasi, semakin lokasi mudah diakses dengan tol langsung atau dekat dengan tol semakin diminati,” ungkap Olivia, kepada Kontan.co.id, Selasa (9/5). 

Manajemen Metropolitan Land mencatat, kontribusi hunian premium porsinya per April 2023 mencapai 22% dari total marketing sales perseroan sebesar Rp481 miliar. Di mana, proyek yang berkontribusi meliputi Metland Cyber Puri, Metland Menteng, The Riviera at Puri dan Wisteria.

Olivia berujar MTLA belum ada rencana mengembangkan proyek hunian premium baru dalam waktu dekat. Hingga kini, pihaknya masih berfokus mengelola proyek hunian premium eksisting

Meski begitu, perseroan melihat kebutuhan hunian premium masih cukup tinggi. Di mana, para pelanggannya mencari rumah yang siap huni dengan tanah dan bangunan yang cukup luas. 

 

“Konsumen tidak perlu merenovasi atau menambah ruang lagi dari produk yang ditawarkan, sudah mengakomodir kebutuhan ruang dan siap huni. Jadi pasarnya masih terbuka,” sebutnya. 

Hunian premium MTLA ditawarkan mulai dari Rp 2.8miliar s.d Rp5 miliaran, seperti salah satunya The Northbend di Metland Cyber Puri yang hampir sold out penjualan phase 2 dan segera akan melanjutkan penjualan phase 3 di kuartal II-2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×