kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan Pasien, Alodokter Perkenalkan Sistem Booking Dokter


Jumat, 28 Juni 2024 / 19:50 WIB
Mudahkan Pasien, Alodokter Perkenalkan Sistem Booking Dokter
ILUSTRASI. Layanan Alodokter


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasien sering kesulitan menemukan dokter yang dianggap cocok ketika akan melakukan proses booking dokter di aplikasi telemedisin. User kerap menghadapi tantangan karena harus memilih sendiri dokter atau rumah sakit dari daftar dan banyaknya pilihan yang tersedia sehingga proses mencari dokter yang tepat bisa memakan waktu dan membingungkan.

User sering kali merasa bingung dan kewalahan dengan banyaknya informasi yang tersedia secara lengkap dan transparan mengenai kualifikasi dan pengalaman dokter. Dari salah satu hasil survei Alodokter terhadap pengguna fitur booking dokter, sebanyak 5% dari user mengaku tidak yakin dengan pemesanan yang mereka lakukan.

Maka, Alodokter melakukan pengembangan teknologi dalam algoritma sistem rujukan dokter (top doctor referral system) yang dipastikan menjadi solusi untuk berbagai masalah ketika booking dokter. Dengan upgrade pada sistem ini, user dapat dengan mudah menemukan dokter-dokter pilihan di platform Alodokter, tanpa harus mengalami kebingungan memilih.

Baca Juga: Wamenkes: Transformasi Teknologi Kesehatan Sangat Penting

Ini membantu pasien mendapatkan perawatan yang tepat, cepat, dan andal, serta meningkatkan keseluruhan pengalaman dan hasil kesehatan mereka. “Sistem rujukan dokter Alodokter dikurasi langsung tim dokter internal kami, serta optimalisasi big data. Rumah sakit dan dokter yang kami rekomendasikan melalui proses seleksi ketat,” terang Suci Arumsari, Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/6). 

Sistem rujukan dokter Alodokter memastikan user mendapat rekomendasi dokter-dokter umum maupun spesialis yang sesuai. Lokasi dokter dan rumah sakit dirujuk pada lokasi terdekat terlebih dahulu.  Dokter pilihan akan memberikan saran medis berbasis bukti, membantu pasien menghindari tes atau prosedur yang tidak diperlukan dan menghemat biaya.

Selanjutnya: US Inflation Cools in May; Consumer Spending Rises Moderately

Menarik Dibaca: 5 Smartwatch Outdoor Terbaik yang Awet dan Tangguh untuk Aktivitas Luar Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×