kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mulai Desember, Garuda tambah frekuensi penerbangan Jakarta-Sydney


Rabu, 24 November 2010 / 14:44 WIB
Mulai Desember, Garuda tambah frekuensi penerbangan Jakarta-Sydney
ILUSTRASI. Sentra penjualan bunga di Klender

Berita Terkait

Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) tidak mau ketinggalan menambah frekuensi penerbangan ke Australia menyusul rencana pembukaan rute baru yang dilakukan oleh PT Indonesia AirAsia dan PT Metro Batavia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto menjelaskan, saat ini maskapainya memiliki empat rute dari dan menuju Australia. Yaitu Jakarta-Sydney tiga kali seminggu, Jakarta-Melbourne tiga kali seminggu, Denpasar-Sydney empat kali seminggu dan Denpasar-Melbourne empat kali seminggu.

"Mulai 22 Desember, Garuda akan menambah frekuensi Jakarta-Sydney menjadi tujuh kali seminggu. Sementara rute lain akan ditambah frekuensinya tahun depan," kata Agus, Rabu (24/11).

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, rute yang ditambah frekuensinya itu akan menggunakan Airbus A330-200 yang akan diterima maskapainya 17 Desember besok. Pesawat tersebut berkapasitas 222 kursi.

"Tahun depan semua penerbangan ke Australia menjadi setiap hari. Namun untuk tiga rute lainnya masih menunggu kedatangan pesawat tahun depan. Sementara untuk perizinan sudah tidak ada masalah," imbuhnya.






Close [X]
×