kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Mulai dijual di Indonesia, berikut harga dan lokasi penjualan PS 5


Jumat, 22 Januari 2021 / 10:53 WIB
Mulai dijual di Indonesia, berikut harga dan lokasi penjualan PS 5
ILUSTRASI. PS 5 warna hitam (edisi PS2). Mulai dijual di Indonesia, berikut harga dan lokasi penjualan PS 5

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. PlayStation 5 ( PS5), Konsol video game teranyar besutan Sony resmi dijual di Indonesia mulai hari ini, Jumat (22/1/2021). Konsol ini telah diperkenalkan secara global pada November 2020 lalu. Berapa harga PS 5 di peritel resmi?

Penjualan PS 5 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Pada Desember lalu, sejumlah gerai di Indonesia yang bekerja sama dengan Sony telah membuka sesi pre-order PS 5. "SIES hari ini mengumumkan bahwa PS5 bakal diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2021 mendatang," tulis pihak Sony di blog PlayStation.com pada November lalu.

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan di antara keduanya adalah versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh.

Untuk harga PS5 di Indonesia, PlayStation 5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital (tanpa Blu-ray disc). Sedangkan harga PS 5 versi standar (dengan slot Blu-ray disc) dan Rp 8,8 juta.

Namun, konsol PS 5 ini tampaknya tidak bisa langsung didapatkan oleh pembeli umum di sejumlah toko. Sebab, sejumlah toko yang bekerja sama dengan Sony mengatakan hari ini adalah tanggal pengambilan konsol untuk yang melakukan pre-order pada Desember 2020 lalu. Seperti peritel seperti GS Shop Indonesia dan PS Enterprise.

Baca juga: Cek harga, PS 5 akan mulai dijual di Indonesia,

Berdasarkan sebuah postingan di akun Instagram resmi masing-masing toko, peminat yang berhak antre hari ini adalah mereka yang telah beruntung mendapatkan tiket undian (raffle) pada sesi pre-order.

Ini artinya, suksesor dari PS4 ini tidak bisa dibeli secara langsung di toko pada tanggal peluncuran perdananya di Tanah Air dan sudah ludes terjual. "Saat ini, stok PlayStation 5 sudah sold out, dan outlet GSSHOP juga sudah memberikan pembatas khusus antrean PlayStation 5 bagi yang sudah menang undian pre-order," ujar akun Instagram @GSShopID dalam sebuah postingan.

Adapun detail waktu pengambilan unit PS5 sendiri tampaknya akan mengikuti kebijakan masing-masing toko. Gerai PS Enterprise yang berlokasi di ITC Mangga Dua, misalnya, akan membuka antrean di pada pukul 11.30 WIB.

Pembeli PS 5 masih bisa antre dan mengambil unitnya hingga pukul 17.30 WIB. Belum ada informasi kapan stok PS5 akan kembali normal. Namun, konon sejumlah gerai akan kembali mengundi sisa peserta undian lainnya yang belum beruntung mendapatkan tiket pre-order PS5 pada bulan Februari mendatang.

Terlepas dari itu, selain GS Shop Indonesia dan PS Enterprise, ada beberapa peritel lainnya yang menjadi mitra Sony dalam penjualan perdana PS5. Berikut peritel PS5 di Grand Indonesia:

  • Multigame
  • Terminal Game
  • Urban Republic
  • Sony Center

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan toko masing-masing, begitu juga cara mendapatkan PS5 di Indonesia, peminat bisa menghubungi para peritel yang berpartisipasi di tautan berikut.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×