kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mulai kembangkan perumahan, Sanurhasta Mitra (MINA) bidik pertumbuhan pendapatan 20%


Kamis, 16 Januari 2020 / 17:54 WIB
Mulai kembangkan perumahan, Sanurhasta Mitra (MINA) bidik pertumbuhan pendapatan 20%
Direksi PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) usai melakukan paparan publik insidental di Bursa Efek Indonesia, Kamis (16/1)

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bidik pertumbuhan pendapatan 20%, PT Sanurhasta Mitra Tbk ekspansi garap proyek perumahan. Proyek pertamanya akan berada di Boyololi di atas lahan 11 ha.

Direktur Sanurhasta Mitra, Gunawan Angkawibawa menyebutkan untuk proyek pertamanya ini akan membangun 1.100 rumah. Adapun perumahan yang akan dikembangkannya menyasar kelas menengah bawah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Baca Juga: Sanurhasta Mitra (MINA) terus perkuat bisnis leisure

Walaupun begitu, pihaknya juga tetap membangun perumahan komersial di harga Rp 200 juta. Menurutnya, hal tersebut lantaran pihaknya juga butuh skema subsidi silang. "Hanya saja tidak banyak, dari 1.100 kami bangun 200 unit saja," jelasnya kepada kontan.co.id, di Bursa Efek Indonesia, Kamis (16/1).

Gunawan optimis dengan proyek perumahannya. Menurutnya, masih tingginya backlog rumah di Indonesia dan juga mulai banyak pabrik-pabrik yang migrasi ke Jawa Tengah sehingga potensi dari proyeknya cukup besar.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya juga telah mengestimasikan raihan penjualan proyeknya. Adapun untuk tahun ini, pihaknya mengestimasikan penjualan rumah FLPP Rp 30 miliar. Kemudian, pada 2021 estimasinya di Rp 50 miliar dan pada 2022, pihaknya mengestimasikan penjualannya sebesar Rp 60 miliar.

Baca Juga: Merosot, saham Sanurhasta Mitra (MINA) kena suspensi




TERBARU

Close [X]
×