kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Mulai Oktober, Penerbangan Lion Air Rute Arab Saudi Pindah ke Terminal 2F Soetta


Sabtu, 01 Oktober 2022 / 19:40 WIB
Mulai Oktober, Penerbangan Lion Air Rute Arab Saudi Pindah ke Terminal 2F Soetta


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air mengumumkan mulai perpindahan terminal kedatangan dan keberangkatan ke Terminal 2F Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) untuk layanan penerbangan ibadah umroh per 1 Oktober 2022. 

Adapun tujuan umroh terutama keMadinah – Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah (MED) dan Jeddah – Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz (JED). 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, layanan penerbangan internasional rute lain (selain tujuan Arab Saudi) tetap di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Lion Air mengoperasikan penerbangan langsung (tanpa transit) menuju Arab Saudi dengan frekuensi terbang 21 kali setiap minggu.

Sementara, Lion Air juga tetap menawarkan layanan Premium Service dan Economy Plus pada penerbangan jarak jauh dengan memfasilitasi para tamu mencakup bagasi, makanan di dalam pesawat. Premium Service tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi. 

Baca Juga: Menhub-Dubes Arab Saudi Sepakat Buka Empat Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati

“Upaya meningkatkan rasa kenyamanan jamaah dari masing-masing kota asal, Lion Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari bahasa,” ujar dia dalam keterangan resminya, Sabtu (1/10). 

Dalam penerbangan umroh, Lion Air mempersiapkan 14 pesawat berbadan lebar (wide body) jenis Airbus 330-300CEO letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi dan Airbus 330-900NEO (440 kursi kelas ekonomi)

Rata-rata pesawat tersebut berusia muda, kategori generasi modern dan canggih yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat.

“Armada tersebut mampu melayani non-stop berbagai rute yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umroh,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×