kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,09   7,74   0.83%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai pekan ini, produksi Mitsubishi Xpander dihentikan karena pandemi corona


Senin, 20 April 2020 / 08:19 WIB
Mulai pekan ini, produksi Mitsubishi Xpander dihentikan karena pandemi corona
ILUSTRASI. Pekerja saat menyelesaikan pembuatan mobil Mistubishi Xpander di Pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017). Kendaraan model MPV ini dirancang seiring meningkatnya permintaan konsumen Indonesia terhadap


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ( MMKI) bakal menghentikan sementara produksi mobil di Tanah Air, imbas pandemi virus corona alias Covid-19.

Meski belum bisa dijelaskan secara detail, penghentian aktivitas pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat tersebut, dilakukan mulai pekan ini.

"Produksi kami telah disesuaikan, tapi masih ada kewajiban untuk pasar ekspor dan domestik yang harus dipenuhi. Sehingga, minggu ini (13-17 April 2020) kami masih memiliki aktivitas produksi," kata HR & GA Director MMKI Prianto kepada Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Penjualan Xpander Cross sudah melewati Daihatsu Terios awal tahun ini

"Kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara produksi pada awal minggu depan, tetapi kami belum dapat memberikan informasi secara detail pada saat ini," lanjut dia.

Adapun masa pemberhentian pabrik Mitsubishi sendiri, mengikuti jadwal Pembatasan sosial Berskala Besar ( PSBB) dan kebijakan-kebijakan lain yang bersangkutan.

Pada kesempatan sama, Prianto juga menyatakan bahwa hingga saat ini MMKI selalu mengikuti kebijakan pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona melalui penerapan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku.

"Guna menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan, keluarga karyawan, dan lingkungan terdekat, kami telah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan serta berkonsentrasi pada produksi hanya untuk pemenuhan kewajiban. Sehingga, keterlibatan karyawan bisa dikurangi signifikan," kata dia.

Baca Juga: Baru meluncur, Xpander facelift sudah didiskon sampai Rp 5 juta

"Kondisi ini masih terus dimonitor dan dapat berubah berdasarkan kondisi terkini," tambah Prianto. Untuk diketahui, pabrik Mitsubishi ini memiliki kapasitas 220.000 unit per tahun. Produk yang dihasilkan adalah Pajero Sport, Xpander, dan Nissan Livina. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Pandemi, Produksi Mitsubishi Xpander Dihentikan Pekan Ini",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×