kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Inti Transport menggarap infrastruktur e-commerce dan akan tambah armada


Kamis, 04 November 2021 / 00:48 WIB
Multi Inti Transport menggarap infrastruktur e-commerce dan akan tambah armada
ILUSTRASI. PT Multi Inti Transport siap menangkap peluang maraknya e-commerce


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pertumbuhan e-commerce di Indonesia perlu didukung infrastruktur berupa armada pengiriman barang yang memadai dan dapat diandalkan. Tren belanja online harus diimbangi dengan kesiapan pelaku bisnis e-commerce memastikan setiap transaksi berakhir happy di konsumennya. 

Peluang pasar e-commerce ini ditangkap Multi Inti Transport. Beroperasi sejak 2011 di bisnis transportasi, Multi Inti Transport pertama kali fokus menggarap infrastruktur e-commerce sejak 2019.

“Kami melihat pentingnya para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia melayani konsumen dengan pengiriman barang tepat waktu. Kami berperan menjadi mitra penyedia infrastruktur e-commerce dengan menyiapkan rental armada logistik yang aman dan sesuai kebutuhan,” ujar Iwan Nur Fauzi, Direktur Utama PT Multi Inti Transport, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/11).

Posisi penyedia infrastruktur e-commerce, menurut Iwan sangat strategis dalam siklus perdagangan digital. “Coba bayangkan, bagaimana setiap transaksi e-commerce bisa well done kalau tidak ada kesiapan transportasi logistik. Di bagian inilah Multi Inti Transport dalam beberapa tahun terakhir ini bergerak menjadi penopang pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Sebelum e-commerce menjamur, kami sudah melayani pasar ini dan fokus menggarap infrastruktur e-commerce,” tutur Iwan.

Multi Inti Transport sejak 2019 sudah menggandeng perusahaan ekpedisi dan bisnis logistik terbesar yang mensupport perusahaan platform e-commerce di Indonesia. Hingga tahun 2022 Multi Inti Transport akan menambah jumlah armada ribuan unit untuk memenuhi permintaan perusahaan tersebut. “Untuk menopang pertumbuhan e-commerce dengan infrastruktur transportasi yang kuat diperkirakan nilai investasinya bisa mencapai ratusan miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×