kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Musim kemarau panjang, PowerWall bisa jadi solusi penyimpan daya listrik


Kamis, 03 Oktober 2019 / 16:03 WIB
Musim kemarau panjang, PowerWall bisa jadi solusi penyimpan daya listrik
ILUSTRASI. Baran Energy


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Cahaya matahari yang sangat terik dan cerah hampir sepanjang tahun ini memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena sinar matahari bisa dimanfaatkan untuk menghasilan energi listrik.

Potensi ini dimanfaatkan oleh Victor Wirawan untuk menciptakan PowerWall, produk baterai super jumbo dari Baran energy yang bisa menampung energi listrik dari matahari.

Baca Juga: Listrik di di sebagian Jawa mati, permintaan energy storage System Baran Energy naik

“Saya dan teman-teman team Baran Energy berharap bahwa dengan inovasi yang kami berikan dapat membantu menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat Indonesia dalam menggunakan energi listrik. Yaitu dengan PowerWall kami” ujar Victor Wirawan, Founder Baran Energy, Rabu (2/10) dalam siaran persnya.

Dengan kondisi musim kemarau yang sinarnya sangat cerah saat ini, ujat Victor, power storage system berdaya tampung 8.8 KWh bisa dimanfaatkan untuk penggunaan menghasilkan energi baru terbarukan. Tentu juga dapat menjaga lingkungan tetap bersih karena tidak menimbulkan polusi.

“Kemarau panjang memberikan peluang untuk digunakan sebagai sumber energi dari Power Storage System sehingga membantu masyarakat Indonesia mengonsumsi listrik dengan konsep clean energy,” ucap dia.

Menurut Victor, produk si putih nan elegan, selain dinilai dapat menjadi solusi bagi penggunaan listrik di masyarakat, juga dapat menjadi pemanis di ruangan, karena desain yang menarik dan cantik. Hal dengan genset yang suaranya sangat bising dan berasap. Indonesia, sambung dia,  dinilai sangat pas untuk menggunakan produk ini melihat Indonesia merupakan negara yang terpapar sinar matahari rata-rata 12 jam sehari.

Baca Juga: Bantu pengembangan EBT, Baran Energy meluncurkan tiga produk baterai skala jumbo

Simple dan Elegan membuat barang ini menjadi suatu hal Prestige bagi semua kalangan. Warnanya yang putih membuatnya tidak terlalu mencolok dan tetap menjaga estetika dari rumah itu sendiri. Bentuknya yang tipis dan slim menjadi pilihan menarik bagi para millenials.

“Untuk produk sebenarnya kita ada PowerWall, PowerPack, PowerCube serta mobil listrik. Namun, kami masih mengembangkan PowerWall itu sendiri. Kami melihat potensi sinar matahari di Indonesia sangat mendukung inovasi kami ini. Karena sebetulnya yang dibutuhkan oleh PowerWall ini bukan panas matahari melainkan cahaya matahari itu sendiri” ungkapnya.

Baterai listrik ini dapat digunakan untuk rumah, perkantoran, pabrik, dan lainnya. Selain itu, juga berfungsi untuk menyimpan daya listrik yang diperoleh dari sumber energi yang telah disebutkan sebelumnya. Jadi, tidak hanya bisa digunakan dengan tenaga surya, namun bisa disesuaikan dengan keinginan penggunaannya dengan sumber energi yang lain.   

Produknya di-design minimalis dan elegan sehingga mendukung lifestyle masyarakat Indonesia. Kemudian, produk ini dibuat sesuai dengan iklim Indonesia dan konsep ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×