kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu Catat Kinerja Kuartal I-2023


Selasa, 06 Juni 2023 / 04:39 WIB
Mustika Ratu Catat Kinerja Kuartal I-2023
ILUSTRASI. Mustika Ratu catat kinerja


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Emiten kosmetik PT Mustika Ratu Tbk mencatatkan penjualan produk perawatan diri Rp 69,51 miliar dan penjualan kosmetik Rp 10,51 miliar pada kuartal I-2023. Capaian ini naik dari periode sebelumnya sebesar Rp 69,28 miliar dan Rp 9,46 miliar.

Kendati meraih kinerja penjualan produk perawatan diri dan kosmetik yang tumbuh positif, emiten berkode saham MRAT ini mencatat kinerja laba yang dapat diatribusikan ke entitas induk turun. Pada kuartal pertama tahun ini, raihan laba capai 36,90 juta. Sementara periode yang sama pada tahun sebelumnya mencapai Rp 311,20 miliar.

Bingar Egidius Situmorang Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengungkapkan kinerja tiga bulan pertama tahun ini mengalami pertumbuhan positif disokong penjualan produk perawatan dan kosmetik seperti perawatan rambut (sampo, tonik rambut, dan vitamin rambut).

Perseroan berhasil menangkap peluang tren solusi perawatan rambut alami yang semakin diminati oleh masyarakat dengan secara aktif memperluas ketersediaan produk dan melakukan promosi melalui kerjasama dengan Indomaret.

Pencapaian positif dalam penjualan produk perawatan diri dan kosmetik di sepanjang kuartal 1 tahun 2023 ini juga didorong oleh aksi korporasi yang dilakukan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT).

Setelah sebelumnya PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menandatangani MoU dengan Universitas Pertamina dalam rangka membuka Jurusan Ilmu Kosmetik, kerjasama terbaru dilakukan dengan Indomaret.

Baca Juga: Simak Upaya Mustika Ratu (MRAT) Perbaiki Kinerja

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) meluncurkan rangkaian produk kecantikan Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah bersama 45 Finalis Puteri Indonesia 2023. Produk ini sendiri akan tersedia eksklusif di 21.000 gerai Indomaret seluruh Indonesia.

"Kerjasama ini menjadi strategi pemasaran yang penting bagi Mustika Ratu dalam memperluas jangkauan distribusi produk kami, terutama rangkaian Bengkoang Series Exclusive. Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap Bingar Egidius Situmorang dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (5/6).

Peluncuran Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah ini diakui Bingar dapat memperkuat posisi Mustika Ratu di industri kecantikan Indonesia dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia dengan meningkatkan kualitas produk dalam negeri yang bersaing secara global.

"Kami percaya bahwa produk Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah, yang terbuat dari bahan alami dan memiliki manfaat terbukti dalam menjaga kecantikan, akan sangat disukai oleh konsumen dan memberikan manfaat yang optimal bagi mereka. Kolaborasi dengan berbagai pihak adalah kunci menjadi lebih baik dan tentunya memberikan kepuasan pada pelanggan," tambah Bingar Egidius.

Baca Juga: Genjot Penjualan Akhir Tahun, Ini Upaya yang Dilakukan Mustika Ratu (MRAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×