kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu (MRAT) Ekspor Perdana Produk Jamu Modern ke Jepang


Jumat, 01 Juli 2022 / 19:52 WIB
Mustika Ratu (MRAT) Ekspor Perdana Produk Jamu Modern ke Jepang
ILUSTRASI. Mustika Ratu mengikuti World Tea Expo di Las Vegas Covention Center, Las Vegas, Nevada, AS pada 28 ? 30 Juni 2021.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) melakukan pelepasan kontainer perdana ke Jepang untuk produk minuman jamu modern Ready to Drink (RTD) pada Jumat 1 Juli 2022, di gudang Mustika Ratu, Ciracas Jakarta Timur.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengungkapkan bahwa  Jamu RTD merupakan jamu inovatif yang dikemas secara modern dan praktis untuk dikonsumsi dengan varian rasa Gula Asam, Kunir Asam, dan Beras Kencur.

"Jamu yang diproses dengan Ultra High Technology (UHT) ini menjadikannya jamu pertama di Indonesia yang dihasilkan melalui teknologi modern, hingga menghasilkan jamu yang aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa," ungkap Bingar, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini. 

Bingar melanjutkan, kegiatan ekspor jamu RTD ke Jepang jadi sebuah keberhasilan yang patut dibanggakan. Mengingat Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal cukup ketat memberikan quality test pada setiap produk yang akan dipasarkan di negara tersebut.

Baca Juga: Saraswanti Indoland (SWID) Raup Recurring Income Rp 44,4 Miliar Semester I 2022

Mustika Ratu, kata dia, terus melakukan inovasi dan tampil sebagai pionir halal, natural beauty and wellness product yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan.

Begitu pula dengan Jamu RTD ini yang telah melalui quality test dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan Jepang. "Sehingga kami siap melakukan ekspor," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa masyarakat Asia, khususnya Jepang menaruh perhatian tinggi atas produk-produk yang terbuat dari bahan alami dan halal. 

"Jepang merupakan negara terbaru pasar ekspor Mustika Ratu setelah 29 negara lain telah menjadi negara tujuan ekspor termasuk Amerika, Eropa dan Afrika," ucap Ida.  

Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia H.E. Heri Akhmadi mengatakan, peluang produk makanan dan minuman Indonesia sangat besar untuk pasar Jepang, sehingga industri Tanah Air harus bisa mengisi pasar yang besar tersebut.  

Baca Juga: Simak Strategi Modernland Realty (MDLN) di Tahun 2022

"Saya yakin produk ini akan dapat diterima dengan baik oleh warga Jepang dan semakin memperkokoh semboyan Bangga Buatan Indonesia di Jepang. Subarashii Mustika Ratu," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, ekspor minuman ringan Indonesia ke Jepang pada tahun 2021 mencapai hampir US$ 1 juta, dan selama lima tahun terakhir mengalami tren kenaikan 3,96%.

Mustika Ratu berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas dengan standar tinggi yang berfokus pada penelitian, inovasi, dan kemajuan teknologi. 

"Mustika Ratu akan memanfaatkan peluang bisnis ekspor ini untuk pengembangan bisnis yang jauh lebih besar," tutup Ida. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×