kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu (MRAT) Memperluas Jaringan Distribusi Produk Kecantikan dan Kesehatan


Sabtu, 05 November 2022 / 17:46 WIB
Mustika Ratu (MRAT) Memperluas Jaringan Distribusi Produk Kecantikan dan Kesehatan
Penandatanganan Nota Kesepahaman PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Raena Ruma Indonesia.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus memperluas jaringan bisnis untuk distribusi produk kecantikan dan kesehatan melalui mitra bisnis baik di dalam maupun luar negeri. MRAT menggandeng PT Raena Ruma Indonesia (Raena), yang memiliki platform reseller dan dropshipper produk kecantikan terkemuka di Indonesia.

Merujuk siaran pers yang diterima Kontan.co.id, pada Jumat (4/11), dijelaskan bahwa Raens menyediakan lebih dari 1.000 produk, mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up dari lebih 250 brand baik lokal maupun internasional. RAENA menjualnya melalui lebih dari 300.000 reseller yang dimiliki, sehingga mendukung masyarakat untuk memulai dan mengembangkan usaha bisnis kecantikan.

"Kerja sama MRAT dan RAENA tentunya akan meningkatkan pengembangan bisnis untuk menghadapi tantangan dan memperluas pasar kosmetik, jamu dan kesehatan di dalam negeri yang saling menguntungkan kedua belah pihak," ungkap Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani, dalam keterangannya.

Baca Juga: Divestasi Aset untuk Kembangkan Usaha, Begini Rencana Mustika Ratu (MRAT) pada 2023

Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani dan dan  AVP Local Supply PT Raena Ruma Indonesia (Raena), Denny Adrianto bersamaan dengan pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 dan Indonesia Trade Expo (TEI) di Hall 3 ICE BSD, Tanggerang Banten beberapa waktu lalu. 

Dalam Nota Kesepahaman tersebut tertuang kesepakatan kerja sama yang mencakup penjualan dan distribusi produk Decorative, Personal Care dan produk lainnya milik MRAT dengan menggunakan platform yang dikelola oleh Raena.

Kusuma mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempermudah dan mendekatkan produk Mustika Ratu kepada konsumen.

“Jaringan distribusi Raena mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui platform yang di kelola oleh RAENA,” tuturnya. 

 

RAENA bermitra dengan brand dan membantu untuk menjangkau pelanggan melalui jaringan reseller tepercaya, seperti kolaborasinya dengan Mustika Ratu saat ini.

Denny Adrianto, AVP Local Supply RAENA menambahkan, Raena menyambut baik kerja sama dengan Mustika Ratu yang selama ini telah menjadi pionir untuk produk beauty, health and wellness di Indonesia. 

"Kami encourage para reseller kami untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dua bulan ini untuk mendapatkan eksklusif pre-order 10 varian terbaru Lipcream Beauty Queen di RAENA, dan berharap kolaborasi ini dapat mendukung Mustika Ratu memperluas produk-produk terbarunya di pasar kosmetika Indonesia," jelas Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×