kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nature Republic siap merambah ke kota-kota kecil


Sabtu, 08 Desember 2018 / 19:30 WIB
Nature Republic siap merambah ke kota-kota kecil


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NRI Global Mandiri, pemilik gerai Nature Republic di Indonesia, siap melebarkan sayap bisnis di tahun depan. Maklum, permintaan produk kecantikan dan perawatan tubuh asal Korea itu mengalir deras.

Franseda Natalio, President Director NRI Global, mengatakan, perusahaannya bakal lebih ekspansif pada tahun depan. Mereka tengah menyusun rencana ekspansi gerai Nature Republic ke kota-kota baru sebagai pengembangan pasar. "Akan kami tambah minimal jumlahnya sama dengan tahun ini. Jadi, akan membuka 16 gerai lagi untuk tahun depan, ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/12).

Dalam ekspansi gerai Nature Republic tahun ini, NRI Global memang menyasar kota-kota besar di Indonesia terlebih dahulu. Saat ini, Nature Republic memiliki 16 outlet.

Untuk tahun depan, NRI Global bakal lebih banyak membidik ke secondary city. "Kami mulai melihat kota-kota yang agak kecil, peluang kami bagus di secondary city," imbuh Franseda.

Yang sudah pasti, pada kuartal pertama tahun depan, paling tidak Februari atau Maret, NRI Global akan membuka gerai Nature Republic di Kota Cilegon, Banten.

NRI Global juga menjajaki pasar wilayah Timur Indonesia. Mereka baru mempunyai gerai Nature Republic di Makassar, Sulawesi Selatan, dan tahun depan akan buka outlet baru di Manado, Sulawesi Utara.

Tak cuma itu, NRI Global bakal memperkuat pasar di Pulau Sumatra, dengan mengoperasikan gerai di Palembang dan Pekanbaru.

NRI membidik daerah-daerah baru lantaran bila mendirikan gerai di kota yang sama atau sudah ada outlet Nature Republic, maka penjualannya bisa terpecah meski permintaan naik. "Jadi, lebih baik membuka gerai di daerah baru, karena animo dan permintaannya juga besar di daerah itu," ujar Franseda.

Sejatinya, pengembangan bisnis ini sejalan dengan pertumbuhan kinerja perusahaan. Bahkan secara global, performa gerai di Indonesia terhitung cukup baik.

Nature Republic memiliki lebih dari 1.000 gerai di seluruh dunia. Dan, gerai di Indonesia membukukan penjualan yang terbaik.

"Tiga gerai penjualan terbaik ada di Indonesia, padahal terdapat 1.000 gerai di seluruh dunia. Jadi untuk worldwide sales, kalau bisa dipertahankan sama bagusnya di tahun depan," ucap Franseda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×