kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

New Balance Akan Bangun Pabrik Baru di Indonesia, Ini Kata Mitra Adiperkasa (MAPI)


Rabu, 21 Juni 2023 / 10:07 WIB
New Balance Akan Bangun Pabrik Baru di Indonesia, Ini Kata Mitra Adiperkasa (MAPI)
ILUSTRASI. New Balance disebut-sebut akan ekspansi mendirikan pabrik baru di Cirebon, Jawa Barat.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menanggapi wacana pembangunan pabrik baru oleh New Balance di Indonesia.

Asal tahu saja, New Balance merupakan merek pakaian dan sepatu asal Amerika Serikat (AS). New Balance disebut-sebut akan ekspansi mendirikan pabrik baru di Cirebon, Jawa Barat.

Belum diketahui besaran investasi yang digelontorkan New Balance untuk membangun pabrik baru. Walau demikian, kehadiran pabrik ini diharapkan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, terutama di wilayah Cirebon dan Majalengka.

Baca Juga: Kinerja Mitra Adiperkasa (MAPI) Kian Mentereng Usai Ekspansi Gerai

Vice President Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group Ratih Darmawan Gianda mengatakan, MAP Group masih memegang hak eksklusif sebagai satu-satunya distributor merek New Balance di Indonesia. Rencana New Balance untuk ekspansi mendirikan pabrik baru di Cirebon pun tidak akan mempengaruhi kelangsungan bisnis MAPI pada masa mendatang.

"Selama kami masih memegang hak sebagai partner eksklusif, itu tidak masalah. Karena eksklusif, siapapun yang mau jual produk New Balance harus lewat MAP Group," ujar dia ketika ditemui usai paparan publik, Selasa (20/6).

Di sisi lain, MAPI belum bisa memastikan apakah pabrik baru New Balance otomatis akan memasok produk pakaian dan sepatu untuk perusahaan tersebut atau tidak. Ini mengingat setiap produk yang didistribusikan oleh MAPI harus melalui uji kontrol kualitas yang ketat tanpa memandang tempat asal produk tersebut dibuat.

Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) Ekspansif Buka Toko, Simak Rekomendasi Sahamnya

"Ada aturan bahwa mereka (New Balance) harus ikuti quality control yang telah ditentukan," tandas dia.

Sebagai catatan, sejauh ini MAP Group memiliki lebih dari 150 merek eksklusif baik ritel maupun distribusi. Misalnya, Planet Sports.Asia, Sport Station, Foot Locker, Converse, Skechers, Reebok, New Balance, Kidz Station, Zara, Pull and Bear, Marks & Spencer, Mango, Digimap, Starbucks, Godiva, Subway, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Genki Sushi, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×