kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.890.000   -7.000   -0,37%
  • USD/IDR 16.271   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.946   83,08   1,06%
  • KOMPAS100 1.121   13,54   1,22%
  • LQ45 828   12,37   1,52%
  • ISSI 268   2,13   0,80%
  • IDX30 428   6,12   1,45%
  • IDXHIDIV20 492   5,60   1,15%
  • IDX80 124   1,71   1,39%
  • IDXV30 130   1,41   1,09%
  • IDXQ30 138   1,75   1,28%

Nissan Indonesia bakal lebih fokus di SUV


Senin, 21 Desember 2015 / 12:57 WIB
Nissan Indonesia bakal lebih fokus di SUV


Sumber: Kompas.com | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Tahun depan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin berlari kencang. Berbagai amunisi disiapkan untuk kembali mendongkrak penjualan, salah satunya memperbanyak produk yang lebih diinginkan masyarakat, yakni MPV dan SUV.

Itulah salah satu strategi yang disampaikan Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto untuk menghadapi semakin beratnya persaingan dalam pasar mobil nasional.

”SUV bakal booming dan kami banyak persiapan ke arah itu. Soal produknya, tunggu saja, saya belum bisa bilang,” ucap pria yang akrab disapa Steve itu di Tangerang, (19/12).

Steve mengatakan bahwa Nissan dikenal cukup kuat di segmen SUV pada masa lalu, mulai dari Terrano yang masih sering terlihat di jalan, hingga X-Trail yang juga menjadi bagian dari kisah sukses Nissan di Indonesia.

Steve juga memberi isyarat bahwa pihaknya sudah siap dengan SUV murah untuk memperkat segmen SUV. Bisa jadi lewat merek Datsun, meski Steve masih menutup rapat informasinya.

Kuatnya Nissan di segmen SUV dibuktikan dari penjualan Januari hingga November 2015. Dari data Gaikindo, X-Trail saat ini sudah menjadi tulang punggung penjualan dengan total 7.500-an unit. Angka itu didampingi Grand Livina dengan kisaran penjualan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×