kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Northcliff caplok perusahaan startup asal Amerika


Minggu, 18 September 2016 / 20:21 WIB
Northcliff caplok perusahaan startup asal Amerika


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Perusahaan private equity Indonesia yang berbasis di Singapura Northcliff bersama partner lokalnya PT Simasindo telah mengakuisisi RoomToday yakni perusahaan start up yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat.

RoomToday merupakan sistem pemesanan hotel secara online yang didirikan tahun 2015. Aplikasi pemesanan hotel ini memudahkan konsumen melakukan pemesanan hotel secara dadakan (last minute hotel booking) dengan harga terbaik dan dipastikan termurah.

Northcliff dan Simasindo kini telah menggenggam 100% saham RoomToday. Hanya saja, manajemen Northcliff belum menyampaikan nilai transaksi tersebut.

Erry Sulistio, Ceo Northcliff mengatakan, perusahaan stratup merupakan portofolio yang penting bagi pihaknya meskipun Northcliff tetap ingin fokus dalam bisnis private equity. Perseroan akan memperkuat strategi dan nilai-nilai perusahaan dengan investasinya di sektor perhotelan dan properti.

"Namun perusahaan teknologi akan jadi tambahan yang baik bagi portofolio perseroan karena potensinya yang besar dalam 5 tahun ke depan." katanya dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Minggu (18/9).

Ia menilai prospek RoomToday cukup cerah di tengah kondisi ekonomi yang semakin bagus. Sektor Hospitality Indonesia menurutnya akan semakin bagus sehingga menarik bagi investor. Pihaknya berharap akan ada kehadiran 12 juta turis manca negara ke Indonesia yang bisa menjadi sumber cuan untuk RoomToday.

Chief Financial Officer (CFO) Northcliff, Fernando Castillo IV mengatakan bahwa RoomToday akan masuk ke pasar kelas menengah Indonesia yang besar dan hadir pertama-tama di 12 kota-kota besar di Indonesia.

“Kami melihat ada pertumbuhan pesat pada kebutuhan last minute deal yang ditawarkan RoomToday. Saat ini Indonesia memiliki 72.000 kamar dan akan ada tambahan 21.960 kamar” ujarnya.

Sementara, lanjutnya, RoomToday telah memiliki hubungan baik dengan hotel-hotel dan membangun sinergi dalam sistem pembayaran kami yang mudah diakses dengan berbagai cara pembayaran selain kartu kredit.

RoomToday saat ini tengah membangun salah satu dari sistem pencarian dan pemesanan hotel yang terbesar serta memberikan penawaran dengan harga termurah dan waktu pemesanan secepat mungkin.

RoomToday akan diluncurkan tahun ini sebagai solusi yang lebih baik atas kebutuhan para pelancong. Aplikasi mobile yang memberikan pelayanan pemesanan kamar hotel dan dapat diakses melalui www.roomtoday.asia melalui Android dan IOS.

Menyasar kelas menengah, perusahaan startup ini menargetkan lebih dari 4.000 hotel di tahun pertama operasionalnya dan akan ekspansi ke Asia Tenggara di 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×