kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Nusantara Infrastructure akan terus tambah portofolio jalan tol


Selasa, 29 Oktober 2019 / 18:50 WIB
Nusantara Infrastructure akan terus tambah portofolio jalan tol
ILUSTRASI. Jalan tol JORR Jakarta Outer Ringroad W1 (JLB) W1 Kebon Jeruk-Penjaringan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk masih berupaya menambah portofolio jalan tolnya. Salah satu proyek jalan tol yang baru yakni Bandung Intra Urban Toll Road.

Ramdani Basri, Direktur Utama Nusantara Infrastructure bilang saat ini ada beberapa lagi yang sedang dalam rencana perusahaan. Sayangnya, dirinya masih enggan memaparkannya.

Baca Juga: Prospek Bisnis Menara Telekomunikasi Semakin Berisi

Asal tahu saja, berdasarkan catatan Kontan.co.id tahun ini emiten dengan kode saham META di Bursa Efek Indonesia ini menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 3 trilun di luar kebutuhan investasi jalan tol.

Sedangkan, untuk proyek terbarunya pihaknya melalui anak usahanya, PT Margautama Nusantara (MUN) telah melakukan  initial agreement bersama PT Wijaya Karya Tbk dan PT Mahkota Permata Perdana (MPP) yang merupakan anak usaha PT Summarecon Agung Tbk.

Untuk proyek tersebut, Ramdani juga masih enggan buka-bukaan. "Kan baru konsorsium dan ini masih proses studi. Kalau sudah jelas baru nanti bisa dijelaskan lebih jauh," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/10).

Baca Juga: Nusantara Infrastructure (META) mengerek tarif tolnya di Makassar

Sedangkan, untuk proyek yang sedang berjalan pihaknya masih fokus untuk proyek jalan tol layang Pettarani di Makassar. Ia berharap pada Juli atau Agustus tahun depan proyek tersebut bakal rampung.

Selanjutnya, untuk rencana akuisisi jalan tol lain pihaknya akan lebih mengandalkan pengalaman. "Dana akuisisi tol bisa macam-macam karena pengalaman jadi bisa dengan mengundang partner atau melalui private equity," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×