kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusantara Infrastructure (META) Makin Serius Berbisnis Air Bersih


Selasa, 19 Desember 2023 / 19:50 WIB
Nusantara Infrastructure (META) Makin Serius Berbisnis Air Bersih
ILUSTRASI. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) cukup rajin memperkuat lini bisnis pengelolaan air bersih


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) cukup rajin memperkuat lini bisnis pengelolaan air bersih. Pada 2023, META menyediakan capital expenditure (capex) atau belanja modal senilai Rp 40 miliar khusus untuk pengembangan bisnis air bersih.

META sendiri menjalankan bisnis pengelolaan air bersih melalui anak usahanya PT Potum Mundi Infranusantara (POTUM).

Head of Corporate Communication & CSR Nusantara Infrastructure Indah D.P. Pertiwi bilang, sejauh ini POTUM menyediakan air bersih untuk menyuplai kebutuhan di kawasan-kawasan industri melalui anak usahanya, yakni PT Dain Celicani Cemerlang (DCC) dan PT Sarana Catur Tirta Kelola (SCTK).

Baca Juga: Bisnis Air Bersih Makin Menarik Bagi Sejumlah Emiten

DCC fokus untuk pengelolaan air dengan cakupan membangun, mengoperasikan, dan mengelola instalasi pengolahan air (IPA) yang berada di Kawasan Industri Medan (KIM), Sumatera Utara. Adapun SCTK mengelola pendistribusian air bersih ke ratusan pabrik di kawasan industri di wilayah Serang, Banten.

“Walau demikian, tidak menutup kemungkinan kami akan menggarap pendistribusian air bersih untuk pelanggan ritel,” ujar dia, Selasa (19/12).

META menganggap bisnis pengelolaan air bersih yang dijalankan POTUM merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam upaya melestarikan lingkungan agar kebutuhan air bersih dapat dipenuhi tanpa mengambil air dari tanah.

 

Saat ini, META menerapkan strategi penyediaan air bersih untuk pelanggan industri dan mempersiapkan inovasi penyediaan air bersih dengan teknologi non kimia yang ramah lingkungan. “POTUM juga tidak menutup kemungkinan untuk melirik potensi dan peluang bisnis lainnya,” tandas Indah.

Mengutip laporan keuangan, penjualan air bersih META mengalami penurunan 2,20% year on year (YoY) dari Rp 50,89 miliar per kuartal III-2022 menjadi Rp 49,77 miliar per kuartal III-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×