kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nusantara Infrastructure (META) proyeksikan trafik kendaraan menurun


Senin, 09 Desember 2019 / 19:35 WIB
Nusantara Infrastructure (META) proyeksikan trafik kendaraan menurun
ILUSTRASI. Jalan tol Reformasi Makassar dari PT Bosowa Marga Nusantara BMN grup PT Nusantara Infrastructure Tbk (META).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) proyeksikan jalan tol yang dikelola alami penurunan volume kendaraan selama perayaan Natal dan tahun baru (nataru).

Hal tersebut diungkapkan Deden Rochmawati, General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure. Menurutnya, untuk Tol BSD yang merupakan akses dalam kota sehingga tidak dilalui lalu lintas jarak jauh.

Baca Juga: Perkuat Infrastruktur, META Mengalokasikan Capex Rp 2,25 Triliun

Sedangkan, volume Tol Makassar alami sedikit penurunan untuk minggu terakhir Desember dan tahun baru. "Pengalaman tahun-tahun sebelumnya," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (9/12).

Sayang, ia tak memaparkan lebih jauh terkait penurunan trafik kendaraan tersebut. Juga, ia enggan menjelaskan potensi kehilangan pendapatan dari penurunan volume tersebut.

Yang jelas, pihaknya akan terus mengoperasikan jalan tolnya dengan sigap. Deden menjelaskan untuk Tol BMN JTSE, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Bank, untuk menyiapkan stok Kartu Unik untuk mengantisipasi pengguna Jalan tol yang belum memiliki kartu, terutama dari luar kota.

Baca Juga: META proyeksikan EBITDA tahun depan minimal tumbuh 15%

Kemudian, untuk Tol BSD, ia menegaskan pada prinsipnya selalu dalam keadaan siap sebagaimana yang di syaratkan SPM. Manajemen Tol BSD juga terus berkoordinasi dengan Jasa Marga Tol Operation, dalam rangka pengendalian banjir, kemacetan, dan lainnya.

"Penanganan tambahan koordinasi dengan dishub Tangsel, polres Tangsel juga terus dilakukan," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×