kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Okupansi Hotel Esta Multi Usaha (ESTA) Meningkat hingga Semester I


Sabtu, 06 Agustus 2022 / 19:30 WIB
Okupansi Hotel Esta Multi Usaha (ESTA) Meningkat hingga Semester I


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) telah melakukan ekspansi bisnis ke sektor properti dengan PT Esta Prima Investama (EPI) sebagai perusahaan properti dan pengelola hotel.

Tingkat keterisian atau okupansi hotel dibawah Esta Multi Usaha terus mengalami peningkatan di paruh pertama tahun ini. Okupansi naik 30% dibandingkan periode semester I 2021.  Sejalan dengan kenaikan itu, Esta Multi Usaha  optimis bisa mencatatkan kinerja yang lebih baik tahun ini ditopang oleh recurring income dari hotel. 

Direktur Utama PT Esta Multi Usaha, Melvin Wangkar, menilai peningkatan okupansi ini tidak lepas dari kondisi pandemi covid-19 yang semakin tertangani, sehingga mobilitas masyarakat juga semakin meningkat.

“Dengan kondisi pandemi covid yang perlahan-lahan sudah mulai tertangani, serta meningkatnya persentase vaksinasi di tengah masyarakat dibandingkan dengan tahun lalu, kami melihat bahwa ini adalah peluang untuk pemulihan bisnis dan optimalisasi kinerja di masa mendatang," jelas Melvin Wangkar dalam keterangannya.

Baca Juga: Saraswanti Anugerah (SAMF) Teken MoU Pengadaan Bahan Baku Pupuk dengan EuroChem

"Sehingga kami yakin di tahun 2022 ini okupansi akan terus meningkat dan membawa kinerja yang baik,” katanya.

Sampai dengan saat ini, PT Esta Multi Usaha sudah memiliki 4 hotel yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Pertama, Hotel Amaris Bogor yang memiliki tingkat okupansi sebesar 63,14% pada semester I 2022, atau meningkat dari okupansi semester I 2021 sebesar 37,60%.

Kedua, Hotel Amaris Gorontalo dengan tingkat okupansi sebesar 59,83% pada semester I 2022, naik dari 45,89% pada periode yang sama tahun lalu. Ketiga, Hotel Amaris Makassar dengan okupansi 52,83% atau naik dari 47,34% pada semester I 2021.

Keempat Hotel 88 Bekasi dengan okupansi sebesar 83,85% atau meningkat 9,41% dibandingkan dengan okupansi semester I 2021 sebesar 76,64%.

Baca Juga: Ada Pembebasan Pungutan Ekspor CPO, Begini Respons Sampoerna Agro (SGRO)

Di samping hal tersebut, pada akhir tahun 2022 PT Esta Multi Usaha juga akan memulai perencanaan pembangunan Convention Hall Gorontalo, dan Esta Tower yang berlokasi di seberang ICE, BSD, Tangerang.

“Kami akan memaksimalkan proses project-project tersebut, dan selalu berkomitmen untuk tetap memberikan kinerja yang lebih baik di setiap kesempatan yang datang,” tutup Melvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×