Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan operasional pelayanan secara digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mempengaruhi sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk berpindah.
Setelah Malaysia Airlines pada 9 April 2018 dan Thai Airways pada 1 Mei 2018 lalu, kini Oman Air yang akan melayani penerbangan Internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa 8 Mei 2018. Sebelumnya, maskapai ini beroperasi di Terminal 2.
PT Angkasa Pura II berharap pengguna jasa untuk lebih mengamati tiket, gate dan terminal keberangkatan. Maskapai ini akan menempati counter check-in di Island B counter No.21-26.
Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II M Suriawan Wakan mengatakan, pihaknya telah menambah berbagai fasilitas sebagai bagian dalam upaya proses kelancaran dan dukungan perpindahan tersebut.
Fasilitas perangkat-perangkat informasi dan komunikasi pelayanan yang supermodern disediakan seperti e-parking, crowd management system, free wifi, self check-in (on progress), digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system serta e-survey toilet. "Hal itu tentu telah mampu menarik perhatian pebisnis. Terkini terdapat valet parking," ujar Suriawan dalam keterangan resminya, Jumat (4/5).
Para pelaku bisnis penerbangan tentu mengamati peningkatan pelayanan kami selama ini yang berkelanjutan. Suriawan bilang, AP II secara terus menerus mengoptimalkan pelayanan untuk lebih mudah dan memuaskan.
Seperti diketahui pada tahun 2017, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 63 juta. Tahun 2018 ditargetkan akan mencapai 70 juta.
“Tahun ini kami telah berkomitmen akan tampilkan pelayanan lebih maksimal. Termasuk rencana revitaliasi Terminal 1 dan Terminal 2,” tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News