kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

On-Trucks beri dukungan kepada pelaku wirausaha


Kamis, 19 Desember 2019 / 12:03 WIB
On-Trucks beri dukungan kepada pelaku wirausaha
ILUSTRASI. Ulang Tahun ke-3 On-Trucks

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.PT Phos Tekno Indonesia (On-Trucks), platform layanan transportasi logistik siap mendukung para pelaku wirausaha. Komitmen ini terkait dengan proses pengiriman hasil produksi para pelaku wirausaha untuk didistribusikan ke area tujuan yang menjadi sentra
penjualan dari masing-masing komoditi.

Chief Operating Officer (COO) On-Trucks, Teguh Siswanto menyampaikan pihaknya akan memberikan kemudahan dalam bentuk potongan biaya sesuai ketentuan, serta dengan ketersediaan unit yang memadai dalam berbagai rentang ukuran kapasitas truk.

Baca Juga: On-Trucks siap berperan membangun ibu kota baru

"Saya berharap dengan dukungan On-Trucks kepada para pelaku wirausaha, akan semakin meningkatkan semangat wirausaha di masyarakat. Jika pola ini telah berjalan dan dapat kami kembangkan ke seluruh pelosok negeri, maka secara tak langsung kami ikut memutar roda perekonomian nasional,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/12)

On-Trucks akan mulai merealisasikan dukungan serta komitmen untuk ikut menumbuhkan semangat kewirausahaan di Indonesia terutama di daerah yang sedang berkembang, dengan ikut mendukung acara kewirausahaan yang akan diadakan di kota Blitar pada awal tahun 2020 nanti, yakni Pesta Wirausaha.

Pesta Wirausaha adalah sebuah gelaran akbar kewirausahaan yang diadakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi. Komunitas Tangan Diatas (TDA) sendiri adalah sebuah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang telah hadir di lebih dari 80 Kota/Kabupaten di Indonesia termasuk di Blitar.

“Dukungan ini bukan tanpa sebab, karena On-Trucks memiliki Kantor Cabang di Surabaya, Jawa Timur, yang menunjukkan pertumbuhan positif dari sisi bisnis dan kinerja. Kami ingin memperkuat cakupan On-Trucks di Jawa Timur, maka acara Pesta Wirausaha di Blitar ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk memulai kontribusi bagi para pelaku Wirausaha,” lanjutnya.

Baca Juga: Enseval (EPMT) alokasikan dana hingga Rp 16 miliar untuk beli tanah di tahun 2020

Pesta Wirausaha TDA Blitar akan didakan pada tanggal 18-19 Januari 2020 di kampus Universitas Islam Balitar (UNISBA), Blitar, dengan tema “Kolaborasi Untuk Negeri”. Pesta Wirausaha TDA Blitar ingin mendorong para pelaku wirausaha yang ada di Blitar untuk bersinergi dengan banyak pihak untuk maju dan berkembang.

Dukungan On-Trucks terhadap para pelaku wirausaha di Blitar juga merupakan hasil dari pertemuan serta dialog yang hangat antara COO On-Trucks Teguh Siswanto dengan Ketua Tangan Di Atas (TDA) Blitar, Andhika Yuswantara.

“Saya telah bertemu dan melakukan dialog yang intens dengan Bapak Andhika Yuswantara, beliau menyambut baik, karena ternyata gagasan On-Trucks untuk Satukan Nusantara dapat diimplementasikan juga melalui dukungan terhadap kemajuan industri UMKM dan IKM, pada lingkup nasional pada umumnya, dan khususnya di Blitar,” tambah Teguh.

Perhelatan Pesta Wirausaha yang baru pertama kali diadakan di Blitar ini akan menghadirkan tujuh pembicara bisnis level nasional diantaranya Owner Malang Strudel sekaligus Presiden TDA 6.0 Donny Kris Puriyono, Direktur PT ABC Plastindo yang juga ketua Majelis Wali Amanah TDA Mustofa Romdloni, Praktisi Kuliner Nasional Yuyun Anwar, Stand-Up Comedian Nasional Wawan Saktiawan, Creativepreneur sekaligus pemilik brand Ada Ide Aja Wahyu Lizz, Pemilik Jatinom Group Hidayaturrahman, Pemilik De Classie Gelato Blitar Agus Sugito, juga akan hadir artis nasional asli Blitar, Alfina Nindiyani.

Menariknya lagi, event Pesta Wirausaha TDA Blitar ini akan dimeriahkan juga dengan acara Business Expo, Business Clinic, dan juga akan banyak stand kuliner di festival kuliner.

Baca Juga: Dorong B30, Pertamina teken kerjasama Pengadaan FAME dengan 18 Badan Usaha

Business Expo adalah ajang pameran para pelaku bisnis di Blitar Raya, akan ada tidak kurang dari 50 stand pameran, dengan berbagai usaha di Blitar. Sedangkan Business Clinic adalah salah satu fasilitas untuk para peserta Pesta Wirausaha yang ingin berkonsultasi terkait bisnisnya dengan para pakarnya.

Ditargetkan akan hadir lebih dari 1000 pengusaha & calon pengusaha asal Blitar dan sekitarnya di acara Pesta Wirausaha TDA Blitar nanti.“On-Trucks berharap dengan suksesnya acara Pesta Wirausaha ini diharapkan iklim kewirausahaan di Blitar semakin kondusif dengan banyaknya wirausaha muda di Blitar yang terinsipirasi dari acara Pesta Wirausaha ini,” tutup Teguh.

Asal tahu saja,On-Trucks resmi diluncurkan pada November 2016, dan mendapatkan pendanaan inkubator dari Indigo Creative Nation-anak perusahaan PT Telkom Indonesia, pada April 2017.

Saat ini On-Trucksmemiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar se-Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit. Selain itu, aplikasi On-Trucks telah mencatat 4.000 unduhan, dengan lebih dari 3.000 user perusahaan ternama di seluruh Indonesia.





Close [X]
×