Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Erablue Electronics, jaringan ritel elektronik hasil kolaborasi PT Erajaya Digital dan Mobile World Group Vietnam terus memacu penjualan di tengah lesunya daya beli masyarakat pada periode paruh pertama tahun ini.
CEO Erajaya Digital, Joy Wahjudi menyatakan, pihaknya melihat pasar elektronik di Indonesia masih menunjukkan potensi yang positif. Untuk memanfaatkan peluang tersebut, Erablue menjalankan berbagai strategi salah satunya lewat agenga ekspansi.
“Secara umum, Erablue mengalami pertumbuhan yang positif, kami melihat respon pasar terhadap kehadiran Erablue cukup positif,” ungkap Joy, kepada Kontan.co.id, Jumat (25/7/2025).
Ekspansi toko menjadi salah satu fokus perusahaan pada tahun 2025, seiring dengan komitmen Erablue untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan memperkuat kehadiran di pasar elektronik nasional.
Baca Juga: Erablue Resmikan Toko ke-100, Dubes Vietnam Soroti Peran Dunia Usaha dalam Kemitraan
Hingga akhir Juli 2025, Erablue telah mengoperasikan 126 toko yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Menurut Joy, sebaran toko Erablue saat ini masih terfokus di wilayah Pulau Jawa, terutama Jabodetabek, Karawang, serta ekspansi terbaru ke wilayah Jawa Barat seperti Bandung dan sekitarnya.
“Kami akan tetap fokus memperkuat jaringan di Pulau Jawa sebelum melanjutkan ekspansi ke wilayah lainnya,” lanjutnya.
Di sisi lain, kolaborasi erat dengan mitra brand terkemuka untuk menghadirkan produk-produk unggulan yang sesuai kebutuhan konsumen juga menjadi strategi lainnya yang dijalankan Erablue.
Terbaru, Erablue berkolaborasi dengan Oppo Indonesia meluncurkan secara resmi Oppo Reno14 Series 5G di Erablue Pulo Sirih, Bekasi.
Peluncuran produk ini di gerai Erablue menegaskan perannya sebagai destinasi terpercaya bagi masyarakat dalam mendapatkan akses terhadap teknologi smartphone terkini.
Baca Juga: Erablue Semakin Ekspansif Menambah Gerai Baru
“Melalui kehadiran OPPO Reno14 Series di jaringan ritel Erablue, kami ingin memastikan bahwa akses terhadap perangkat berkualitas tinggi menjadi semakin mudah dan terjangkau,” jelas Joy.
Joy menambahkan, Erablue terus berupaya memberikan pengalaman berbelanja yang optimal bagi konsumen, baik dari sisi pilihan produk, harga yang kompetitif, hingga layanan purna jual yang terpercaya.
“Kami percaya bahwa pendekatan yang customer-centric dan adaptif terhadap kebutuhan pasar menjadi kunci untuk mempertahankan kinerja yang solid di tengah kondisi ekonomi yang fluktuatif,” tandasnya.
Baca Juga: Erablue Gencar Ekspansi, Targetkan 500 Toko pada Tahun 2027
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News