kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator menyediakan beragam paket telekomunikasi selama haji


Sabtu, 21 Juli 2018 / 17:23 WIB
Operator menyediakan beragam paket telekomunikasi selama haji
ILUSTRASI. KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI KLOTER PERTAMA


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rangkaian musim haji 2018 dimulai. Operator telekomunikasi berlomba menyediakan produk dan layanan komunikasi selama di tanah suci dengan mudah tanpa perlu mengganti kartu maupun setting handphone. Selain itu tersedia juga berbagai pilihan Paket Haji #RoamingReady khusus di tanah suci yang di semua jaringan operator di Arab Saudi.

Head of Postpaid Marketing Jason Tan mengatakan, layanan haji  agar para pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci dapat tetap berkomunikasi dengan mudah dan nyaman. "Tidak hanya menyediakan tarif dan paket promo,  kami juga menghadirkan pusat pelayanan yang siap membantu pelanggan,” kata Jason, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (21/7)

Layanan Paket Haji #RoamingReady Telkomsel tersedia dalam berbagai pilihan Paket 3 in 1 Roaming Haji merupakan paket terlengkap, terdiri dari layanan internet roaming, telepon roaming dan SMS roaming. Paket ini menyediakan kuota internet roaming hingga 15 GB, telepon roaming hingga 120 menit, SMS roaming hingga 120 SMS untuk masa berlaku hingga 40 hari, dengan harga mulai dari Rp 550.000.

Bagi jemaah yang membutuhkan layanan internet juga tersedia Paket Internet Roaming Haji berisi kuota internet hingga 11 GB untuk 30 hari dengan harga mulai dari Rp 650.000. Sedangkan bagi jamaah yang mengutamakan kebutuhan layanan telepon  tersedia Paket TalkMania Haji yang berisi layanan telepon ke Indonesia selama 15 menit yang berlaku untuk 1 hari dengan harga Rp 50.000. Pelanggan dapat mengaktifkan paket Haji yang ideal sesuai dengan kebutuhannya sebelum berangkat maupun saat tiba di Tanah Suci, melalui menu akses *266# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

XL Axiata juga menyediakan paket khusus untuk jemaah haji. David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer, XL Axiata mengatakan, ratusan ribu masyarakat Indonesia setiap tahun menunaikan ibadah haji. Mereka sangat memerlukan sarana agar bisa berkomunikasi dan berbagi kabar dengan keluarga juga orang-orang terdekat di Tanah Air. "Dengan paket khusus yang kami peruntukkan bagi para jamaah haji Indonesia ini, kami berharap bisa membantu memberikan kenyamanan bagi mereka selama beribadah di sana. Tanpa adanya program khusus, biaya akses ke layanan telekomunikai dan data di luar negeri sangat mahal dan akan membebani para jamaah,” ujar David 

XL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi, seperti Mobily, Saudi Telecom (STC) dan Zain. Pelanggan tidak perlu mengganti kartu XL Axiata dengan kartu lokal Arab Saudi. Ada sembilan varian paket haji XL Axiata. Termurah Rp 149.000 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit menelepon dan menerima telepon dari Arab Saudi dan 50 SMS. Paling mahal adalah Paket Combo Rp 549.000  untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon dan meerima telepon dari Arab Saudi, 100 SMS dan unlimited internet.

Sementara Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo tak mau kalah. "IM3 Ooredoo selalu berusaha menyediakan layanan komunikasi terbaik sehingga pelanggan yang sedang melaksanakan ibadah haji tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di tanah air tanpa rasa khawatir," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredo.

Selama musim haji 2018 IM3 Ooredoo bisa menikmati unlimited internet mulai Rp 39.900 perhari. Lalu tarif khusus telepon dan SMS yang terjangkau dan beragam pilihan paket  untuk hemat telpon, SMS, dan internetan (3 in 1) mulai Rp 199.900 untuk 40 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×