kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator taksi mulai melirik mobil China


Rabu, 06 Juni 2018 / 11:30 WIB
Operator taksi mulai melirik mobil China


Reporter: Eldo Christoffel Rafael, Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operator taksi mulai berpaling ke mobil-mobil produksi Agen Pemegang Merek (APM) asal China sebagai armada mereka. Salah satunya Wuling Motors yang telah menuntaskan penjualan sebanyak 150 unit mobil ke perusahaan taksi Express.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, pesanan mobil untuk Express Group sudah dikirim di Jakarta. "Modelnya masih Confero, namun sekarang belum beroperasi," kata Dian, Selasa (5/6).

Tidak hanya dari wilayah Jakarta, Dian mengatakan Wuling Confero juga banyak dilirik sebagai armada taksi di beberapa daerah. Contohnya di Palembang yang memesan sekitar 27 unit dan Jember, Jawa Timur yang memesan sebanyak lima unit.

Dian menambahkan, harga jual tiap unit Wuling Confero untuk kebutuhan taksi berbeda-beda mengikuti spesifikasi operator serta volume mobil yang dibeli. Namun apabila mengacu pada website Wuling, harga normal Confero on the road di Jakarta mencapai Rp 131,8 juta.

Di luar pesanan dari operator taksi, penjualan mobil Wuling secara wholesales maupun ritel tetap menunjukkan peningkatan. "Selama 10 bulan penjualan kami di Indonesia, Wuling telah terjual hingga 11.000 unit lebih," klaimnya.

Sementara, Michael Tene, Head of Investor Relations PT Blue Bird Tbk mengatakan tahun ini pihaknya berencana untuk pembelian armada kendaraan baru, tapi bukan dari APM asal Cina. "Mereknya saat ini kita masih fokus di Toyota Transmover," jelas Michael.

Alasan peralihan pembelian mobil dari model sedan ke multipurpose vehicle (MPV) karena mengikuti minat konsumen. Saat ini, rencana pembelian masih dalam tahap negosiasi harga dengan APM. Adapun, jumlah mobil yang akan dibeli berkisar 3.000 unit hingga 4.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×