kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Operator Telekomunikasi Berlomba Menawarkan Paket Bundling Blackberry


Senin, 25 Januari 2010 / 09:39 WIB
Operator Telekomunikasi Berlomba Menawarkan Paket Bundling Blackberry


Reporter: Rizki Caturini |

JAKARTA. Animo masyarakat terhadap Blackberry belum ada tanda-tanda surut, malah kini semakin menanjak. Tentu saja, momen ini tidak disia-siakan oleh para operator telekomunikasi untuk mengeruk fulus, sekaligus untuk memenangkan kompetisi yang kian sengit.

Para operator telekomunikasi kini berlomba meluncurkan aneka paket bundling layanan dengan BlackBerry. Tentunya, disertai dengan iming-iming biaya penggunaan akses komunikasi yang lebih hemat dan murah.

Misalnya saja, bundling operator telekomunikasi PT Natrindo Telepon Seluler yang memiliki merek kartu Axis dengan BlackBerry. Mengawali tahun 2010 ini, Axis menggalang bundling Blackberry Bold 9700 (Onyx) dalam paket spesial Worry Free.

Untuk mempromosikan paket ini, Axis akan membuka gerai-gerai di berbagai mal di kota-kota besar yang sudah terjangkau jaringan Axis 3G. Di sana juga digelar aneka diskon harga pembelian BlackBerry, sebagai salah satu bentuk promosi. "Misal, Onyx kami tawarkan di harga Rp 5,9 juta per unit," kata Anita Avianty, Head of Corporate Communication Axis.

Untuk pemegang kartu kredit, Axis menggandeng perbankan menyediakan kredit dengan bunga 0% untuk jangka waktu dua belas bulan."Sementara untuk paket layanan surat elektronik, BBM, serta paket akses situs jejaring sosial ditawarkan mulai Rp 3.900 per hari," imbuh Anita.

Sayangnya, Anita enggan membeberkan berapa target penambahan pelanggan dengan adanya paket ini. Sampai September 2009, jumlah pelanggan BlackBerry Axis telah menembus 10.000 pelanggan.

PT Telkomsel Seluler, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tak mau kalah. Telkomsel meluncurkan tipe BlackBerry 9700 yang dibundel dengan aneka layanan bertarif hemat. Namanya paket hemat hingga 40%. "Setelah program ini akan ada program-program menarik selanjutnya," janji Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel.

Ada tiga paket andalan Telkomsel, yaitu paket BlackBerry Lifestyle, BlackBerry Bussiness, dan BlackBerry Unlimited.Paket BlackBerry Lifestyle biayanya mulai Rp 2.000 per hari untuk chatting dan mengakses jejaring sosial sepuasnya. Sementara paket BlackBerry Bussiness menyediakan push email tanpa batas dan chatting mulai dari Rp 3.000 per hari. "Paket ketiga berupa paket layanan lengkap tanpa batas mulai dari Rp 6.000 per hari," imbuh Gideon.

Telkomsel membanderol bundling BlackBerry Bold 9700 ini seharga Rp 5,79 juta per unit. Pembeli paket ini akan mendapat gratis layanan Blackberry Unlimited selama sebulan serta diskon tarif 50% di bulan kelima dan keenam. "Pemegang kartu kredit Citibank bisa mendapat diskon pembelian 25% mulai 22-24 Januari 2010 di gerai Telkomsel di Grand Indonesia, Jakarta," imbuh Gideon.

Ia menambahkan, Telkomsel menggelar promo ini demi meningkatkan pelanggan Blackberry Telkomsel hingga dua kali lipat dari tahun 2009 lalu. Tahun 2009, pelanggan BlackBerry Telkomsel sebanyak 260.000 orang. "Tahun 2010 ini, kami menargetkan jumlah pelanggan BlackBerry kami hingga 400.000 pelanggan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×