kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan layanan contact center terpadu, Pertamina gunakan single number


Senin, 22 Februari 2021 / 17:40 WIB
Optimalkan layanan contact center terpadu, Pertamina gunakan single number
ILUSTRASI. Pertamina


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina kini bakal menggunakan contact center terpadu dimana semua informasi layanan akan dilakukan dengan single number yakni 135.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto bilang pemberlakuan single number 135 akan akan berlaku di seluruh kanal komunikasi call center yakni telepon dan email mulai 1 Maret 2021 mendatang.

Sebelumnya saluran komunikasi bagi publik yang tersedia terbagi dalam dua jalur, yakni Pertamina Call Center 1 500 000 yang digunakan masyarakat atau pemangku kepentingan yang ingin memperoleh informasi mengenai perusahaan. Sementara untuk informasi terkait layanan dan produk komersial, pelanggan diarahkan untuk menghubungi Contact Centre 135.

"Pasca penerapan single number, layanan komunikasi dapat diakses pada nomor 135. Adapun menu yang tersedia pada layanan telepon 135 melayani antara lain layanan pesan antar, keluhan pelanggan, Shared Service Center, dan seputar informasi Pertamina," jelas Agus dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (22/2).

Baca Juga: Pertamina EP tingkatkan produksi minyak sumur ABG-008 menjadi 1.580 barel per hari

Begitu juga untuk layanan email dimana sebelumnya, Pertamina membuka 2 email yang dapat diakses masyarakat yaitu pcc@pertamina.com dan pcc135@pertamina.com, dengan implementasi single number, nantinya email yang dapat diakses adalah pcc135@pertamina.com

Agus menjelaskan dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi mengenai Pertamina, perseroan telah menetapkan 135 sebagai layanan komunikasi publik single number.

Agus menambahkan kehadiran 135 sebagai single number call center sesuai dengan trend saat ini, dimana masyarakat membutuhkan nomor kontak yang mudah diingat (easy to remember), mudah diakses (easy to call), serta akan menjadi saran one stop information mengenai perusahaan.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, memberikan masukan atau saran, serta mendapatkan informasi atau membutuhkan layanan dan produk Pertamina atau ingin mencari tahu promo terbaru, hanya perlu mengingat 135," tandas Agus.

Selanjutnya: PP Cipta Kerja beri royalti 0% untuk hilirisasi batubara, begini tanggapan ADRO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×